News

Pengen Naik Haji? Bisa Daftar di Pegadaian

Dengan mendaftarkan diri beserta jaminan 3,5 gram emas, masyarakat telah mendapatkan nomor porsi haji.

Pengen Naik Haji? Bisa Daftar di Pegadaian
AFP PHOTO/KARIM SAHIB
Ilustrasi Ibadah Haji 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Seminar Arrum Haji dengan tema: "Langkah Mudah Menuju Baitullah" diikuti ratusan peserta, Rabu,(14/8/2019).

Pantauan Tribun, para peserta yang datang melakukan registrasi pada pukul 15:00 Wita kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 14 sampai 21 Agustus bertempat di lantai III Swiss-Belhotel Maleosan Manado. Jln

Diketahui dalam seminar tersebut dihadiri oleh Irwan Musa Kadis Kemenag Manado lalu Ustadz H. Abdurrahman Mahrus, MA dan Rusli Basri Pembicara.

Dalam sambutannya Budi Santoso Pimpinan cabang Pegadaian Karombasan berharap, dengan adanya seminar ini dapat membantu masyarakat Muslim di Manado untuk berangkat haji.

Diketahui PT Pegadaian (Persero) Area I Manado memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Mekkah.

Dengan mendaftarkan diri beserta jaminan 3,5 gram emas, masyarakat telah mendapatkan nomor porsi haji.
Rusli Basri Assiten Manager Pegadaian Area I Manado menambahkan,

"Jadi dengan 3,5 gram emas atau setara uang Rp 1,9 juta, masyarakat bisa daftar haji melalui Pegadaian dan langsung dapat nomor porsi haji," PT Pegadaian (Persero) Area 1 Manado.

Pegadaian bekerjasama dengan bank - bank syariah yang ada. "Program ini bukan menjamin masyarakat untuk dapat memperoleh keberangkatan haji lebih cepat. Kita hanya memfasilitasinya saja. Namun, dengan jaminan 3,5 gram emas masyarakat langsung mendapatkan porsi haji," ujarnya.

Dengan langkah langkah arum haji di antaranya, memperoleh tabungan haji yang langsung dapat digunakan untuk memperoleh nomor porsi haji, Kepastian nomor porsi, emas dan dokumen haji aman tersimpan di Pegadaian,

Biaya pemeliharaan barang jamin terjangkau dan jaminan emas dapat dipergunakan untuk pelunasan biaya haji.
Hal ini diungkapkan Rusli Basri Assiten Manajer Supporting and Bisnis Pegadaian Area Manado 1. (ian)

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved