Pilkada 2020

Legawa Lepas Jabatan DPR RI, Mayulu Siap Dampingi Steven Kandouw di Pilgub

"Sebagai petugas partai kalau itu perintah saya siap jalankan," ucapnya.

Legawa Lepas Jabatan DPR RI, Mayulu Siap Dampingi Steven Kandouw di Pilgub
istimewa
Herson Mayulu dan Steven Kandouw 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Setelah Gubernur Sulawesi Utara (Olly Dondokambey meminta Steven Kandouw (SK) mempersiapkan diri menjadi gubernur beberapa waktu lalu, spekulasi mengenai pendamping pun mulai bermunculan.

Dari tubuh DPD PDIP Sulut sendiri punya kandidat yang sangat potensial mendampingi Kandouw, satu di antaranya Haji Herson Mayulu (H2M).

H2M yang baru terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 ini digadang-gadang merupakan sosok yang paling komplet bersanding dengan SK.

Selain menjadi tokoh toleransi, H2M juga dipercaya bisa mengamankan suara masyarakat Bolaang Mongondow raya (BMR) di Pilgub Sulut 2020.

Kepada Tribun Manado, Rabu (14/8/2019), H2M pun menyatakan kesiapannya mendampingi Kandouw di Pilgub 2020 nanti.

"Sebagai petugas partai kalau itu perintah saya siap jalankan," ucapnya.

Ditanyakan apakah dirinya rela jika BMR tanpa perwakilan di DPR RI, ia menyebut bahwa kedua posisi tersebut pada hakekatnya adalah sama.

"Saya maju di DPR RI dari Dapil Sulut, berarti bukan BMR saja. Pada intinya baik anggota DPR RI maupun Wagub Sulut, dua-duanya sama, yakni pelayan rakyat," ucapnya.

Ditanyakan keputusannya untuk mendampingi SK di Pilgub 2020 adalah permintaan dari para kepala daerah di BMR, mantan Bupati Bolsel dua periode ini mengatakan keputusan itu ada di PDIP, bukan kepala daerah.

"Buktinya dari lima kepala daerah yang ada di BMR, empat di antaranya tidak mendukung saya di ketika pileg lalu. Jadi bukan kepala daerah yang memutuskan, melainkan rakyat BMR," tandasnya. (nie)

Sikap Mayulu
* Menyatakan siap menjadi Wakil Gubernur Sulut
* Legawa melepaskan jabatan di DPR RI yang baru direbut
* Jabatan sebagai DPR RI dan Wagub untuk pelayanan
* Tidak peduli pada kesepakatan para kepala daerah BMR
* Persilakan warga BMR menentukan pilihan di pilgub

>> foto lepas
istimewa
FOTO BERSAMA - Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey diabadikan bersama para anggota DPRD Kota Manado dari PDIP yang baru saja dilantik dalam pertemuan di Restoran Big Fish Manado, Rabu (14/8/2019).

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved