Berita Minahasa

Geladi Resik Upacara Bendera HUT RI, Vicky Tanor: Kesiapan Paskibraka Sudah 95 Persen

30 anggota Paskibraka Minahasa yang dibagi dalam 15 putra dan 15 putri mengikuti gladi resik Upacara Bendera HUT RI di Lapangan Manguni Sasaran

Geladi Resik Upacara Bendera HUT RI, Vicky Tanor: Kesiapan Paskibraka Sudah 95 Persen
Tribun manado / Andreas Ruaw
Paskibraka Minahasa 

Geladi Resik Upacara Bendera HUT RI, Vicky Tanor: Kesiapan Paskibraka Sudah 95 Persen

TRIBUNMANADO.CO.ID - 30 anggota Paskibraka Minahasa yang dibagi dalam 15 putra dan 15 putri mengikuti gladi resik Upacara Bendera HUT RI di Lapangan Manguni Sasaran, Tondano, Kabupaten Minahasa, Kamis (15/8/2019).

Gladi resik tersebut berlangsung sejak pukul 9.00 Wita sampai siang hari, dengan melibatkan para pegawai dinas, Siswa SMA/SMK, Siswa SMP, TNI/Polri dan Satpol PP.

Sedangkan yang menjadi pembawa paduan suara yaitu dari SMA 1 Tondano dan yang menjadi pasukan bersenjata yaitu dari Polres Minahasa dan Kodim 1302/Minahasa.

Gladi resik berlangsung dalam dua sesi yaitu sesi pengibaran bendera dan sesi penurunan bendera, dengan melibatkan para Paskibraka yang tergabung dari beberapa SMA/SMK di Tondano.

Menurut Gideon Andre Mokorimban, Ketua Purna Paskibraka Indonesia Minahasa, berbagai kesulitan dihadapi saat baru membentuk para Paskibra yang baru.

"Kesulitan yang kami dapat yaitu sulit melatih keseragaman, utusan sih sudah baik tapi untuk keseragaman masih belum terbentuk," katanya.

BERITA POPULER:

> Viral Video Vina Garut, 3 Pria VS 1 Wanita, Durasi Video 1 Menit 7 Detik

> BIODATA Adian Napitupulu, Tuama Manado Anggota Aktivis 98 yang Diisukan jadi Calon Menteri Agraria

> (VIDEO) Pria dan Wanita Kepergok Polisi Berhubungan di Semak-semak, Polisi: Pake Celana Dulu

Gideon juga menambahkan bahwa yang melatih para Paskibraka Minahasa yaitu dari TNI Polri, Purna Paskibraka dan pelaksana Dispora Minahasa.

"Kami membina fisik, pembentukan karakter Supaya Paskibraka ini tidak hanya mengibarkan bendera tapi juga nasionalisme," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved