MotoGP 2019

Nangkring di Urutan 4 di MotoGP Austria, Valentino Rossi Puji Kemampuan Tim Yamaha

Meski hanya finish di posisi 4 di MotoGP Austria 2019, namun hal itu disambut positif Valentino Rossi.

Nangkring di Urutan 4 di MotoGP Austria, Valentino Rossi Puji Kemampuan Tim Yamaha
istimewa
Valentino Rossi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AUSTRIA - Meski hanya finish di posisi 4 di MotoGP Austria 2019, namun hal itu disambut positif Valentino Rossi.

Peluang Valentino Rossi dan Pembuktian Marc Marquez
Peluang Valentino Rossi dan Pembuktian Marc Marquez (diolah tribun manado/alex)

Valentino Rossi meyakini kalau di paruh musim kedua MotoGP 2019 ini, Yamaha akan bisa berjuang untuk melawan kompetitornya seperti Honda dan Ducati pabrikan.

Valentino Rossi melihat hal tersebut dari hasil yang ditorehkan di sirkuit Red Bull Ring, Austria ketika dirinya memiliki pencapaian yang lebih bagus ketimbang tahun lalu.

"Kami cukup bahagia terutama karena sepertinya di paruh musim kedua ini kami memulainya dengan cara yang lebih baik," ujar Valentino Rossi dikutip OtoRace.id dari Crash.net.

Baca: Tak Ada Lagi Stiker TAM di Ponsel Xiaomi, Begini Ciri-ciri Resmi HP dengan Logo Mi Bunny

Baca: Ketua MUI Sulut Minta Sukron Kembali ke Jalan yang Benar, Bisa-bisa Ia Tidak Dilantik

Baca: Drama Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) Soal Neymar Masih Lanjut

"Yang pertama (paruh musim pertama) kami memiliki balap yang sangat, sangat negatif," sambungnya.

Meski hanya sanggup finish di belakang Fabio Quartararo selaku pembalap tim satelit Yamaha di MotoGP Austria, tetapi lagi-lagi Rossi menilai Yamaha YZR-M1 2019 sudah memiliki kemajuan.

"Tetapi sepertinya sesuatu bergerak di Yamaha dan Yamaha mulai bekerja dengan keras dan dalam langkah yang bagus untuk mengembangkan motor," jelasnya.

"Ketika kami tiba di sini (MotoGP Austria) di hari Jumat, kami mengerti kalau kami membuat kemajuan dalam elektronik dan akselerasi dan kami bisa kompetitif, karena biasanya kami selalu menderita di sirkuit ini," ungkap The Doctor.

Dengan perkembangan yang terjadi di MotoGP Austria, Rossi pun berharap kalau hasil positif itu akan berlanjut di seri-seri berikutnya.

"Tentu saja kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, terutama karena Dovi (Andrea Dovizioso) dan Marquez (Marc Marquez) dengan pabrikan Ducati dan Honda lebih cepat dari kami, tetapi ini cara yang bagus untuk memulai kembali," beber Rossi.

Dengan dua minggu waktu jeda dari MotoGP Austria ke MotoGP Inggris di 25 Agustus nanti, setidaknya memberikan waktu bagi Yamaha untuk kembali mengevaluasi hasil yang didapat'.

"Sekarang kami memiliki waktu untuk istirahat setelah dua seri beruntun (tiap minggu). Setelahnya, kami akan ke Silverstone (MotoGP Inggris)."

"Saya berharap untuk cuaca yang bagus karena saya sangat menyukai trek itu dan sepertinya dengan aspal baru dengan cengkraman lebih dan hanya sedikit bumpy, kami bisa kuat bersama Yamaha," tutup Rossi.

Semoga!

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved