Sulawesi Utara

MM Group Minta Pemerintah Tegas soal Standar Keamanan Wisata Bahari

Manajemen MM Group, Operator Perjalanan Wisata yang membawa wisman China ke Manado meminta pemerintah bersikap tegas soal penerapan standar keamanan

MM Group Minta Pemerintah Tegas soal Standar Keamanan Wisata Bahari
Istimewa
Foto yang viral, sejumlah wisman di atas perahu tanpa dilengkapi pelampung. MM Group meminta pemerintah tegas soal standar keselamatan dan keamanan wisata bahari. 

MM Group Minta Pemerintah Tegas soal Standar Keamanan Wisata Bahari

TRIBUNMANADO.CO.ID - Manajemen MM Group, Operator Perjalanan Wisata yang membawa wisman China ke Manado meminta pemerintah bersikap tegas soal penerapan standar keamanan dan keselamatan wisata bahari.

Budiharto, Direktur MM Group mengatakan, hal ini tak lepas dari banyaknya operator wisata lokal wisata yang mengabaikan standar keamanan saat membawa wisman beraktivitas di Perairan Teluk Manado dan sekitarnya.

"Contoh kecilnya, ketika di perahu, tak tersedia 'life jacket' (pelampung), kotak P3K dan lain-lain," ujar Budiharto yang didampingi Deputy Managing Director MM Group, Leonard Parrangan kepada Tribun Manado, Rabu (14/08/2019).

Ia mengungkap hal mengejutkan, baru-baru ini sebuah foto viral di China.

Dalam foto yang beredar itu, sejumlah wisman China, orang dewasa dan anak-anak di atas anjungan perahu tanpa dilengkapi pelampung.

Lokasinya diperkirakan di Taman Nasional Bunaken. "Kejadiannya belum seminggu. Foto itu secara tidak langsung menurunkan imej pariwisata Manado. Nah, sebelum muncul dampak yang lebih fatal kami minta pemerintah tegas," kata Budiharto.

BERITA POPULER:

> Menderita Skoliosis, Biaya Operasi Zefanya Tembus Rp 200 Juta, Ibunda : Kami tak Punya Uang

> Ada yang Menarik dari Rumah Najwa Shihab, Hingga Kehidupannya Setelah Menikah, di Video Ini Terkuak!

> Daftar 40 Anggota DPRD Kota Manado yang Akan Dilantik Rabu Pagi ini

Sebagai operator yang membawa wisman China terbesar di Manado, MM Group tak bermaksud memonopoli atau melakukan pembatasan.

Tujuan utamanya ialah bagaimana standar keamanan dan keselamatan benar-benar diterapkan.

Halaman
123
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved