Berita Minahasa

Begini Aksi Pemadaman Kebakaran Hutan di Jalan Trans Provinsi Ini!

Kebakaran terjadi di area hutan bambu yang berlokasi di Jalan Trans Desa Ranowangko Jaga 10, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa.

Begini Aksi Pemadaman Kebakaran Hutan di Jalan Trans Provinsi Ini!
ISTIMEWA
Begini Aksi Pemadaman Kebakaran Hutan di Jalan Trans Provinsi Ini! 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kebakaran terjadi di area hutan bambu yang berlokasi di Jalan Trans Desa Ranowangko Jaga 10, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (14/08/2019).

Warga yang melihat kejadian itu dengan segera melaporkannya kepada pihak Aparat Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-07/Tombariri.

Dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) Pelda Denny Paila.

Menindaklanjuti laporan warga tersebut, Danramil Tombariri memerintahkan anggotanya Serda Edy untuk mengecek kebenarannya ke lokasi kejadian.

"Setelah dilokasi ternyata benar si jago merah sudah mulai melahap rumpunan bambu yang ada dipinggiran Jalan Trans penghubung Sulawesi," ungkap Paila.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Danramil 1302-07/Tombariri Pelda Denny Paila juga berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Minahasa.

Sebanyak tiga unit mobil damkar diterjunkan untuk berupaya menjinakkan si jago merah yang sudah mulai berkobar dipinggiran jalan Trans Sulawesi.

Dengan adanya upaya Personil Koramil Tombariri dengan Dinas Damkar Minahasa dalam menjinakkan si jago merah, akhirnya kobaran api tersebut dapat diredakan.

Sehingga tidak sampai menyebar ke pemukiman Warga Desa Ranowangko sehingga para pengendara yang melintas melewati Jalan Trans di Desa tersebut bisa lancar dan aman.

Pelda Denny Paila pun menghimbau jikalau ada warga yang melintas dengan kendaraan jangan pernah membuang puntung rokok sembarangan.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved