Advetorial

Albina Dita Prawitaningsih, SH.MH Dilantik Sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut

Selain melantik Wakajati yang baru, Kajati juga melantik beberapa Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Sulut.

Albina Dita Prawitaningsih, SH.MH Dilantik Sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut
ISTIMEWA
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH memimpin upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan pejabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (wakajati) Sulut. Selasa,(13/08/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH memimpin upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan pejabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (wakajati) Sulut. Selasa,(13/08/2019).

Selain melantik Wakajati yang baru, Kajati juga melantik beberapa Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Sulut, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe (Kajari Kep. Sangihe) dan Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Utara (Kejari Minut) bertempat di Aula Lantai 4 Kejaksaan Tinggi Sulut. Jln 17 Agustus

Upacara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan keempat pejabat di Lingkungan Kejati Sulut oleh Kajati berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah di antaranya, Albina Dita Prawitaningsih, SH.MH sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung R.I, Winarno, SH sebagai Asisten Pengawas yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Yunardy, SH.MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung menggantikan M. Irwan Datuiding, SH.MH yang dimutasi kejabatan baru Kepala Kejaksaan Negeri Demak.

Lalu, Fanny Widyastuty, SH.MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Utara yang sebelumnya menjabat koordinator pada Kejaksaan Tinggi Yogyakarta menggantikan Rustiningsih, SH.MH yang dimutasi kejabatan yang baru Kepala Kejaksaan Negeri Kudus.

Dalam sambutannya Kajati mengatakan bahwa seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,tantangan sertu tugas Kejaksaan bukan semakin ringan tetapi sebaliknya semakin berat sehingga menuntut semua khususnya para pejabat yang baru untuk lebih proaktif, kreatif dan inovatif.

Selain itu harus didukung oleh semangat juang yang tinggi dalam menyiasati tugas khususnya dalam bidang penegakan hukum.

Lebih lanjut Kajati menjelaskan, diharapkan tantangan akan semakin ringan dengan adanya pemanfaatan teknologi informasi, yang tentunya akan membawa wacana dan semangat baru dalam pelaksanaan tugas di bidang penegakan hukum.

“Oleh karena itu kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru,” ujarnya. (ian)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved