Berita Terkini

FAKTA-FAKTA Grevo Gerung, Adik Kandung Rocky Gerung yang Jarang Terekspos, Prestasinya Luar Biasa

Keluarga Rocky Gerung ternyata bukan orang sembarang, Rocky memiliki adik bernama Grevo Gerung yang juga seorang akademisi.

FAKTA-FAKTA Grevo Gerung, Adik Kandung Rocky Gerung yang Jarang Terekspos, Prestasinya Luar Biasa
Kolase Tribun Manado/Foto: Istimewa
Rocky dan Grevo Gerung 

Tentu saja ini sempat menjadi perbincangan mengingat kakaknya, Rocky Gerung, terlanjur dikenal lantaran kerap mengeritik pemerintah Jokowi.

Alasan Rocky Gerung, Usia 60 Masih Jomblo hingga Sumber Uangnya

Nama Rocky Gerung dalam beberapa tahun terakhir menjadi populer.

Rocky Gerung sering muncul di televisi dan aktif di media sosial dengan penyataan yang kontroversinya.

Tak banyak yang tahu, sosok Rocky Gerung dan kehidupannya sehari-hari.

Sang Filosof ini ternyata sudah  berusia 60 tahun pada tahun ini.

Tapi hingga kini pria asal Sulawesi Utara masih melajang alias jomblo.

Padahal Rocky Gerung punya banyak fans wanita cantik. 

Kenapa Rocky Gerung masih menyandang status jomblo padahal sudah mapan?

Akademisi sekaligus pengamat politik menjawab spontan saat ditanya kisah asmaranya.

Rocky Gerung belum menemukan perempuan yang mantap untuk dinikahi.

Alhasil, di usianya yang terbilang tak lagi muda, Rocky Gerung masih melajang.

Kendati demikian, ternyata kisah asmara Rocky Gerung banyak disebut-sebut kerap membuat orang sakit hati.

Hal tersebut terungkap saat Rocky Gerung menjadi narasumber di acara Alvin & Friends dilansir TribunJakarta.com (Tribunmanado.co.id) pada Selasa (18/6/2019).

Bermula ketika Alvin Adam mempertanyakan banyaknya penggemar Rocky Gerung dari kalangan wanita.

"Hatersnya katanya banyak tetapi fans dari wanita pun banyak," imbuh Alvin Adam.

"Itu harusnya hoaks tetapi karena bukan, saya nikmatin saja," papar Rocky Gerung.

"Apa yang mereka lakukan?" tanya Alvin Adam.

"Ya berbeda-beda untuk menggoda. Belum ada yang ngaku sudut pandangnya tapi emang banyak penggemar," tutur Rocky Gerung.

Rocky Gerung menilai, karena adanya jarak antara ia dan penggemar tersebut maka terbentuklah imajinasi tertentu dan hal tersebut merupakan hak setiap orang.

Adanya berbagai imajinasi tersebut, Rocky Gerung mengaku tak mempermasalahkannya.

Selanjutnya, Alvin Adam mempertanyakan soal kabar kisah asmara Rocky Gerung yang katanya kerap membuat sakit hati.

"Nah banyak orang bilang kisah cinta Rocky Gerung yang cukup sering membuat orang patah hati. Dahsyat banget! Seberapa sering?" papar Alvin Adam.

Sontak Rocky Gerung terpingkal dan ia pun memberikan jawabannya.

"Wah enggak tau tuh, daftarnya saya tinggal dibawah," beber Rocky Gerung.

"Kalau dilihat dari sini ke bawah berarti daftarnya banyak nih," kelakar Alvin Adam.

"Saya lupa tapi asal jangan enggak dimusuhin. Namanya jatuh cinta ya seperti naik gunung, jatuh berkali-kali supaya ada seleksi dan evaluasi," aku Rocky Gerung.

"Yang terakhir ujungnya dapat ya tapi belum menemukan apa bagaimana?" tanya Alvin Adam.

"Mungkin habis tayangan ini," seloroh Rocky Gerung.

Bangun Rumah Indah di Pinggir Tebing

Rocky Gerung kini menjelma menjadi salah satu akademisi yang terkenal di Tanah Air belakangan ini. 

Diketahui Rocky Gerung ternyata pernah  mengajar di Universitas Indonesia.

Di setiap forum, Rocky Gerung kerap mengeritik kebijakan pemerintah di bawah kendali Presiden RI Jokowi.

Kehidupan pribadi Rocky Gerung jarang terungkap di publik.

Namun beberapa hari terakhir, Rocky Gerung tampil ke publik di kediaman pribadinya.

Pengamat politik dan mantan dosen filsafat Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung ternyata punya kediaman yang nyaman dan indah.

Walau tak disebutkan secara spesifik lokasinya, kediaman Rocky Gerung itu tampak seperti di pegunungan yang tak jauh dari Jakarta.

Seperti diketahui Rocky sebenarnya juga punya tempat tinggal di Kemang dan pernah tinggal di Menteng, Jakarta Pusat.

Salah Satu sisi Rumah Rocky Gerung (Youtube)
Dalam acara Alvin & Friends iNews TV, Rocky menyebut kediamannya ini dirancang sendiri.

Rocky yang dikenal hobi naik gunung sengaja membuat tempat tinggalnya ini seperti rumah dalam hutan.

Pengamat politik yang melijet namanya lewat acara ILC TVOne tersebut mengungkapkan dulunya tempat tinggalnya itu adalah tebing yang curam dan gersang.

"Dulunya cuma ada satu pohon," ungkapnya.

Rocky kemudian menyulap tebing yang memiliki kemiringan hampir 80 derajat itu menjadi hutan dengan banyak pohon besar dan tanaman-tanaman hias.

Kediam Rocky sendiri sekilas seperti villa.

Untuk mengakses pintu masuknya harus turun beberapa meter dan terasnya menghadap ke tebing.

Dia juga membuat beberapa gazebo untuk tempat nongkrong dan bersantai.

Sementara di dalam rumah Rocky, terdapat banyak perabot yang terbuat dari kayu.

Dindingnya yang bernuansa klasik dan terdapat sejumlah lukisan.

Sumber Penghasilan Rocky Gerung

Seperti sering diungkapkan sebelumnya Rocky Gerung yang pernah mengajar di UI selama 15 tahun tak pernah mengambil gajinya.

Rocky beralasan dia mengajar di UI karena diminta bukan melamar pekerjaan.

Lalu dari mana sumber penghasilan Rocky?

Kepada Alvin, Rocky Gerung mengungkapkan dirinya kerap diundang jadi pembicara oleh perusahan-perusahan besar dengan bayaran ratusan juta.

Selain itu Rocky dengan nada bercanda bahwa dirinya juga 'main' saham.

"Main saham itu judi yang legal," katanya sambil tertawa.

Reaksi Rocky Pernyataannya Berujung Kantor Polisi

Pengamat politik, Rocky Gerung angkat bicara terkait berbagai pernyataan kontroversinya yang berjung pemeriksaan polisi.

Hal tersebut dikatakan Rocky Gerung saat menjadi narasumber di acara Alvin & Friends dilansir TribunJakarta.com pada Selasa (18/6).

Awalnya Rocky Gerung ditanya mengenai berbagai pernyataan kontroversinya tersebut.

Diantara pernyataan kontroversinya tersebut yakni mengenai kitab suci fiksi.

Rocky Gerung dilaporkan oleh Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian pada 16 April 2018 ke Bareskrim Polri atas pernyataan tersebut.

Rocky Gerung pun sempat diperiksa oleh kepolisian terkait pernyataan kontroversinya tersebut.

Alvin Adam selaku pembawa acara mempertanyakan kelanjutan dari kasus kitab suci fiksi itu.

"Hampir setiap pernyataan Rocky Gerung selalu mengundang kontroversi, beberapa waktu lalu terkit kitab suci fiksi. Bagaiamana perkembangan kasus tersebut?" tutur Alvin Adam.

"Saya enggak tau ya tapi karena kasusnya udah ada dasar hukumnya jadi diproses, tapi yaudah santai aja," ucap Rocky Gerung.

"Selalu santai ya menghadapi apa pun?" tanya Alvin Adam.

"Ya sebenarnya kan enggak ada yang penting. Di tahun politik mah semua bisa dijadikan delik, buat apa diseriusin," papar Rocky Gerung.

Lantas Alvin Adam pun mempertanyakan pernyataan kontroversial Rocky Gerung lainnya yang berkaitan dengan Agus Salim.

Menurut Rocky Gerung, pihak yang mempermasalahkan pernyataannya itu tak paham konteksnya.

"Saya justru memuji sosok Agus Salim karena bisa membuat satir yang menjadikan lawan keok," beber Rocky Gerung.

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO:

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Adik Kandung Rocky Gerung Seorang Profesor, Ini 7 Fakta Grevo Gerung dan Kehebatannya!

Penulis: Reporter Online
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved