News

Dua Kapal Bertabrakan di Laut Bunaken, Kapolsek: Sudah Berdamai

"Saya tadi ditelpon oleh pihak resort dan setelah bertemu di rumah sakit Siloam, kedua belak pihak sudah ada koordinasi untuk menyelesaikan masalah."

Dua Kapal Bertabrakan di Laut Bunaken, Kapolsek: Sudah Berdamai
Istimewa
Kapal Motor bertabrakan di laut Bunaken, Senin (12/9/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dua pemilik kapal motor yang bertabrakan di laut Bunaken, Sulawesi Utara, Senin (12/8/2019) tadi, yakni Celebest Resort dan Luley Resort dinyatakan sudah menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah untuk damai.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Bunaken Kepulauan Ipda Denny Mosey, ke wartawan tribunmanado.co.id, malam ini.

"Saya tadi ditelpon oleh pihak resort dan setelah bertemu di rumah sakit Siloam, kedua belak pihak sudah ada koordinasi untuk menyelesaikan masalah secara musyawarah untuk berdamai," ujarnya.

Tambahnya, namun meski kedua belak pihak sudah berdamai, kejadian ini tetap akan dilakukan penyidikan.

"Pihak kami tetap mengadakan penyidikan terhadap ke dua pihak untuk mengungkap penyebab kecelakaan tersebut," tegasnya.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di laut Bunaken Timur, Sulawesi Utara, tepatnya dekat Jembatan Dermaga Kampung Bunaken, Sulawesi Utara, Senin (12/8/2019) tadi.

Akibat peristiwa itu, sebanyak empat warga negara asing (WNA) dan tiga karyawan resort mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Siloam Manado, Sulut.

Ke empat WNA itu masing-masing bernama Birgit Kerstin Bernhard WNA asal Jerman, Frank Bernhard WNA asal Jerman, Yasuko Kamiya WNA asal Japan dan Lukas Raymauker WNA asal Belgia.

Selain empat WNA, ada juga karyawan resort yang terluka yakni Koshin Hakamata asal Jepang sebagai Instruktur selam yang bekerja di Luley Dive Centre, Rauf Lamangga sebagai Captain Kapal motor Luley Dive Resort dan Christian Pontoh Captain Kapal motor Celebes Resort.

Kapolsek Bunaken Kepulauan menjelaskan, memang benar telah terjadi peristiwa kecelakaan laut kapal motor Celebest Resort yang bertabrakan dengan kapal motor Luley Resort.

"Hingga saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kecelakaan laut yang menggakibatkan beberapa WNA mengalami luka-luka dan saat ini para korban di rawat di rumah sakit Siloam Manado," ujar Kapolsek.

Lanjutnya, Polsek Bunaken Kepulauan telah memfasilitasi kedua belah pihak untuk diselesaikan secara musyawarah.

"Serta telah mengefakuasi para korban ke rumah sakit Siloam Manado dan mengamankan kedua kapal motor yang terlibat tabrakan," tegasnya. (Juf)

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved