Berita Minahasa

Dinas Pendidikan Buka Pendaftaran Ujian Non-Formal Gratis!

Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa melalui UPT Pendidikan Non Formal telah memberikan kesempatan bagi masyarakat.

Dinas Pendidikan Buka Pendaftaran Ujian Non-Formal Gratis!
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Dinas Pendidikan Buka Pendaftaran Ujian Non-Formal Gratis! 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa melalui Unit Pelaksana Teknis Pendidikan (UPT) Pendidikan Non Formal telah memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengikuti ujian paket A, B atau pun C.

Hal ini disampaikan Kepala UPT Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (UPT PNF SKB) Tondano, Meity Deysi Maweikere kepada sejumlah wartawan, Selasa (13/08/2019).

"Kesempatan belajar sepenuhnya bebas biaya atau gratis tak lepas dari instruksi Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, dan Wakil Bupati Robby Dondokambey yang berkomitmen menyediakan layanan pendidikan gratis bagi seluruh warga Minahasa," kata Maweikere.

“Kami membebaskan pungutan atau tidak dikenakan biaya karena bupati telah instruksikan kepada dinas (pendidikan) termasuk kami di UPT Tondano ini.

"Selain program pendidikan kesetaraan paket A, B dan C ada juga bagi anak-anak PAUD.

"Semuanya gratis,” tambahnya.

Kegiatan belajar di UPT PNF SKB Tondano, lanjut dia normalnya berlangsung 3 kali dalam seminggu, namun bisa disesuaikan dengan kebutuhan para peserta belajar.

“Karena peserta lain juga beraktivitas kerja, maka di SKB Renegetan dan di sini digelar seminggu sekali.

"Peserta paket C tahun Paket A dan B masing-masing bisa mendaftar, Ujian paket C yang setara dengan SMA itu mengikuti pendidikan formal berbasis komputer, UNBK sehingga hasilnya tidak kalah dengan pendidikan SMA pada umumnya,” jelasnya.

Dirinya berharap bagi warga untuk segera memanfaatkan kesempatan ini dan jangan terjebak oleh calo yang memasang sejumlah tarif untuk program ini.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved