News

Atlet Kick Boxing Sulut Brian Lawitan Masuk Pelatnas di Sukabumi

Salah satu atlet berperestasi Kickboxing Sulut, Brian AF Lawitan, mulai masuk Pelatnas di Sukabumi untuk persiapan Sea Games 2019.

Atlet Kick Boxing Sulut Brian Lawitan Masuk Pelatnas di Sukabumi
ISTIMEWA
Atlet Kick Boxing Sulut Brian Lawitan mulai jalani latihan di Pelatnas Sukabumi, mempersiapkan diri hadapi Sea Games. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Salah satu atlet berperestasi Kickboxing Sulut, Brian AF Lawitan, mulai masuk Pelatnas di Sukabumi untuk persiapan Sea Games 2019 di Taiwan, September 2019.

Pantauan Tribun Manado, Rabu (12/9/2019), Brian mulai menjalani latihan di Icuk Sugiarto Training camp (ISTC) Cisaat Sukabumi.

Sekarang Kick Boxing Indonesia Sulut (KBI Sulut) sudah membuktikan dengan memenuhi target 3 Emas dalam ajang Kejurnas di Jakarta beberapa waktu lalu, dan Brian menjadi salah satu atlet yang dipersiapkan bawa nama Indonesia di Sea Games mendatang.

Pencapaian yang gemilang dalam Kejurnas yang dikuti 154 atlet dari 20 daerah tersebut tim atlet kickboxing (KBI) Sulut berhasil meraih 3 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Di Sea Games nanti, rencananya Brian Lawitan juga akan dipersiapkan untuk mengikuti TC di Taiwan.

TC yang difasilitasi oleh World Association of Kickboxing Organizations (WAKO) ini untuk mempersiapkan para atlet yang akan mengikuti SEA Games di Taiwan, pada bulan september mendatang.

Rencana mengirim Brian AF Lawitan itu diungkapkan Ketua Umum Kick Boxing Indonesia (KBI) Sulut Michelle Tanama.

"Selain mendukung penuh Kick Boxing yang ada di Sulut, tidak menutup kemungkinan juga akan mengadakan tahapan seleksi melalui rules yang ada buat atlet-atlet," jelasnya.

Lanjut Michelle, harapan ke depannya, Kick Boxing Sulut bisa mencetak lebih banyak lagi atlet untuk bisa berprestasi di tingkat nasional dan international ,karena Kick Boxing adalah jalur prestasi untuk putra-putri terbaik Sulut untuk bisa membuktikan kemampuan diri mereka dan mengharumkan nama Sulawesi Utara," tandas Michelle. (Ian)

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved