Sulawesi Utara

Angkasa Pura I dan Airnav Bandara Samrat Kampanye Keselamatan Penerbangan di TIFF 2019

Adapun kampanye keselamatan penerbangan ini masuk dalam rangkaian event pariwisata tahunan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019.

Angkasa Pura I dan Airnav Bandara Samrat Kampanye Keselamatan Penerbangan di TIFF 2019
Istimewa/PT AP Bandara Samrat
PT AP I Bandara Samrat dan Airnav memeriahkan Tomohon International Flower Festival (TIFF) dengan mengikuti Parade Tomohon Flower Festival, menggelar Kampanye Keselamatan Penerbangan. 

 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi berkolaborasi dengan Airnav Indonesia Cabang Manado menyelenggarakan Kampanye Keselamatan Penerbangan.

Kegiatan berlangsung di Stadion Babepalar Tomohon, Sabtu (10/08/2019).

Adapun kampanye keselamatan penerbangan ini masuk dalam rangkaian event pariwisata tahunan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019.

Sebelumnya, pada pembukaan event TIFF, Kamis (08/08/2019) para personel yang terdiri dari Duta Bandara, customer services, personel Avsec dan ARFF Bandara Sam Ratulangi Manado mengikuti parade Tomohon Flower Carnival.

BERITA POPULER

Baca: Pernah Mimpi Bertemu Ular? Awas Ada Orang di Dekat Kita yang Punya Maksud Tidak Baik

Baca: Ketika Anak Ruben Onsu Mau Tabrak Sarwendah Sampai Mati, Ternyata Disuruh Pria yang Thalia Tunjuk

Baca: Rocky Gerung Akui Kehebatan Adiknya Grevo Gerung: Dunia Mengapresiasinya

Selain mengenalkan kepada masyarakat tentang petugas-petugas yang bekerja di bandara, juga sebagai wujud dukungan Angkasa Pura I pada event pariwisata daerah.

GM PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus ET Gandeguai mengatakan, sudah menjadi pihaknya selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi untuk selalu mendukung program pemerintah daerah di bidang pariwisata.

"Mengingat bisnis pariwisata dan kebandarudaraan berkaitan erat,” kata Minggus  dalam keterangan tertulis ke Tribun Manado.

'Safety Can Be Fun' menjadi tema Kampanye Keselamatan Penerbangan kali ini. Kegiatan utama kampanye ini berupa talkshow dengan narasumber dari berbagai instansi yang berkaitan dengan dunia penerbangan.

Adapun narasumber pada kegiatan talkshow yang dibuka Harold V Lolowang, Sekda Kota Tomohon, yakni Lynda D. Watania, M, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulut; Capt. Hadi selaku perwakilan Batik Air; Minggus ET Gandeguai; Danan Suseno selaku GM Airnav Indonesia Cabang Manado; Hengki Poluan selaku GM Airnav Indonesia Cabang Halim Perdanakusuma; Denny Armanto selaku Kasi Pelayanan Dan Pengoperasian Bandar Udara Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII Manado; dan Capt. Jeffry Worang selaku Kabid Pengembangan Sistem Transportasi Dinas Perhubungan Sulut.

Follow Instagram Tribun Manado

BERITA SELEB

Baca: King Faaz Jadi Korban Bully di Sekolah, Ini Sindiran Keras Sonny Septian Untuk Galih Ginanjar Cs

Baca: Di Hari Raya Idul Adha 1440 H, Ashanty Dikritik Saat Pamer Foto di Kolam Renang

Baca: Intip Potret Cantik Asisten Pribadi Luna Maya, Kerap Diajak Liburan Bareng hingga Ibadah Umrah

Harold V Lolowang mewakili Wali Kota Tomohon menyampaikan ucapan terima kasih pada pihak PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado telah mendukung kegiatan TIFF 2019 yang berlangsung meriah.

“Terima kasih Angkasa Pura I telah memberikan ruang bagi Pemerintah Kota Tomohon untuk mempromosikan kegiatan TIFF di Bandara Sam Ratulangi Manado, hingga para penumpang mendapat informasi mengenai event ini,” ujar lolowang.

Senada dengan Sekda Kota Tomohon, Lynda D. Watania menyampaikan bahwa Kampanye Keselamatan Penerbangan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat umum.

Khususnya bagi yang masih belum mengetahui tentang hal-hal yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan.

“Kami berharap agar kegiatan serupa dapat diselenggarakan di berbagai daerah di Sulut karena terkait keselamatan penerbangan merupakan tanggung jawab kita bersama,” ungkap Lynda.

Dalam pemaparannya, Capt. Hadi menyampaikan bahwa permainan layang-layang, laser, drone, dan permainan di udara lainnya yang jika tidak sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku maka dapat membahayakan penerbangan.

Ada tiga gangguan yg paling sering ditemui oleh pilot yaitu laser pointer yg diarahkan ke pesawat/kokpit, layang-layang yang diterbangkan di sekitar bandara dan balon udara yang diterbangkan hingga mencapai ketinggian 30ribu feet.

"ltu sangat berbahaya bagi penerbangan dan semoga melalui kegiatan seperti ini dapat semakin meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan penerbangan," ujar Capt. Hadi

Selain talkshow, kampanye ini pun dimeriahkan dengan berbagai hiburan seperti parade Duta Bandara serta petugas bandara membagikan coklat bagi pengunjung acara, doorprize, flashmob, hiburan musik dari DJ dan band lokal “Bassgilano”.(ndo)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved