Sulawesi Utara

Junisar Bersyukur Dapat Sertifikat dari Prof Frank Senn

Pendeta Junisar Watulangkow STh bersyukur bisa meraih sertifikat dari seorang profesor.

Junisar Bersyukur Dapat Sertifikat dari Prof Frank Senn
ISTIMEWA
Junisar Bersyukur Dapat Sertifikat dari Prof Frank Senn 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pendeta Junisar Watulangkow STh bersyukur bisa meraih sertifikat dari seorang profesor.

"Puji Tuhan.

"Kasih karunia-Nya bisa merespons kebutuhan anak yang masih kuliah di luar daerah dan sekaligus memanfaatkan waktu untuk memperlekapi diri untuk pelayanan gereja," kata Watulangkow, Senin (12/8/2018).

Meskipun harus belajar extra, mengorbankan waktu dan dana secara mandiri.

Akhirnya bisa dapat sertifikat ini dan bisa belajar langsung dari seorang profesor atau ahli sejarah liturgi dari Universitas Notre-Dame asal Amerika Serikat, Prof Frank Senn PhD.

Beliau pernah sebagai President dari North American Academy of Liturgy and Liturgical Conference serta dikenal sebagai penulis banyak buku tentang peribadahan dan liturgi.

"Kali ini, karya tulis beliau, Worship as Belief yang ratusan halamannya, berisi berbagai ragam, tatanan, model dan teologi liturgi era gereja awal hingga postmodern.

"Juga berbagai pemikiran yang berpengaruh dalam sejarah liturgi gereja, mulai bapa-bapa gereja, para pemikir abad pertengahan, kaum Reformator Protestan dan Teolog Kontemporer boleh selesai dipelajari.

"Senang sekali mendengar karya tulis ini perluasan dan pengembangan dari karya-karya tulis sebelumnya," jelas ketua BPMJ GMIM Kalvari Kapitu.

"Terima kasih banyak Profesor, ini sangat bermanfaat dan membuka wawasan liturgi dan peribadahan untuk gereja masa kini," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved