Berita Manado

Imigrasi Mendukung Upaya Polisi Mengungkap Kasus WNA Nakal di Manado

Kepala Imigrasi Kelas I TPI Manado, Friece Sumolang SH MH, mensuport pengungkapan kasus yang berhasil dilakukan oleh Polda Sulut terhadap WNA Cina

Imigrasi Mendukung Upaya Polisi Mengungkap Kasus WNA Nakal di Manado
istimewa
Kepala Imigrasi Kelas I TPI Manado Friece Sumolang SH MH 

Imigrasi Mendukung Polisi Mengungkap Kasus WNA Nakal di Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Imigrasi Kelas I TPI Manado, Friece Sumolang SH MH, mensuport pengungkapan kasus yang berhasil dilakukan oleh Polda Sulut terhadap WNA China beberapa waktu lalu.

"Itu tindak pidana umum dalam penanganan kepolisian, kami sudah berkordinasi mensuport penyidik kepolisian dalam proses hukum," kata Sumolang, Senin (12/8/2019).

Dikatakan Sumolang, WNA ini semua dilengkapi dengan paspor dan surat penting lainnya saat datang ke Indonesia, di Kota Manado.

"Mereka resmi karena dilengkapi dengan paspor, cuma tentunya melakukan penyalahgunaan tindak pidana. Kami mensuport penyidik jika ada WNA yang melakukan tindak kejahatan," kata dia.

Dia berharap setiap WNA datang ke Indonesia agar memberikan dampak positif.

BERITA POPULER:

> Viral, Daftar Menteri Kabinet Kerja Jilid II Ditetapkan Jokowi, Ganjar Pranowo jadi Mendagri

> Kepala Kepolisian Sektor Dikeroyok 20 Penjahat dan Alami Luka, Satu Tersangka Ditembak dan Meninggal

> Rocky Gerung Akui Kehebatan Adiknya Grevo Gerung: Dunia Mengapresiasinya

"Harapan kami orang asing yang datang ke Indonesia harus memberikan manfaat kepada pemerintah Indonesia, kalau ini mereka tidak memberikan manfaat dan akan ditindak sesuai undang-undang," pungkasnya.

Seperti diberitakan, WNA Cina, Tju kiaho bersama kedua rekannya harus berurusan dengan polisi, akibat kasus penipuan emas yang dilakukan mereka.

Kepada tribunmanado.co.id, Dirkrimsus Kombes Pol Yandri Irsan Melalui Waka Tim Resmob AKP Sugeng Wahyudi Santoso SIK, mengatakan, tiga orang dalam kasus penipuan telah ditangkap dalam waktu minggu berjalan ini.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved