Iduladha 1440 H

Sambut Iduladha 1440 H, Pemkab Bolmong Gelar Pawai Takbir

“Nanti akan dilepas di ibukota kabupaten di Lolak, dan finishnya di Kecamatan Passi Barat, tepatnya di Markas Brimob Inuai.”

Sambut Iduladha 1440 H, Pemkab Bolmong Gelar Pawai Takbir
TRIBUNMANADO/ARTHUR ROMPIS
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) siap menyambut hari raya Iduladha 1440 H 

TRIBUN MANADO.CO.ID, LOLAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) siap menyambut hari raya Iduladha 1440 H pada 11 Agustus mendatang.

Ketua PHBI Bolmong Farida Mooduto, mengatakan, menjelang Iduladha, tepatnya di malam takbir, Pemkab Bolmong melalui PHBI menggelar kegiatan pawai malam takbiran.

“Nanti akan dilepas di ibukota kabupaten di Lolak, dan finishnya di Kecamatan Passi Barat, tepatnya di Markas Brimob Inuai,” kata dia.

Kemudian, tambah Farida, dilanjutkan dengan pelaksanaan Iduladha yang kali ini dilokasikan di Kecamatan Dumoga Barat.

“Tepatnya di Desa Ikhwan. Bertindak sebagai khotib atas nama Wahab Dodo. Bapak Wahab merupakan Kapolsek Bolaang,” katanya.

Sedangkan untuk imam salat Ied nanti, kata dia, diambil dari imam setempat. “Kemudian dilakukan pemotongan hewan kurban, di lokasi yang sama tempat pelaksanaan salat Ied, lainnya dilaksanakan di kecamatan yang ditentukan,” ungkapnya.

Termasuk juga dilakukan pemotongan hewan kurban di Kantor Bupati Bolmong yang nanti dibagikan kepada penerima di sekitar pantai utara.

“Dalam pembagian nanti menggunakan kupon, untuk sekarang dari pemda ada enam ekor, di luar sumbangan dari perorangan,” ucapnya. (Art/rls)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved