Berita Manado

Polisi Lakukan Pos Patra di Pelabuhan Manado

Polsek kawasan Pelabuhan Manado melaksanakan Pos Patra (Polisi Patroli Kemitraan) di wilayah Pelabuhan Manado, Sulawesi Utara.

Polisi Lakukan Pos Patra di Pelabuhan Manado
ISTIMEWA
Polisi Lakukan Pos Patra di Pelabuhan Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Polsek kawasan Pelabuhan Manado melaksanakan Pos Patra (Polisi Patroli Kemitraan) di wilayah Pelabuhan Manado, Sulawesi Utara.

Giat Pos Patra ini dilakukan oleh beberapa anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Manado.

Terpantau tribunmanado.co.id, SPK dan Anggota jaga Polsek Kawasan Pelabuhan melaksanakan Pos Patra kepada para penumpang kapal dan pengunjung yang ada di ruang tunggu pelabuhan baru.

"Tujuannya agar selalu memperhatikan barang bawaan jika ada barang yang dicurigai segera melapor kepada kepolisian setempat," ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Manado Iptu Rudianto, ke wartawan tribunmanado.co.id, Sabtu (10/08/2019) tadi.

Setelah itu, anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Manado juga melaksanakan Pos Patra kepada petugas kapal agar selalu memperhatikan keadaan cuaca yang sewaktu-waktu dapat berubah-ubah dan selalu mengecek alat-alat keselamatan yang ada di dalam kapal.

"Itu harus dicek semua ketika akan melakukan keberangkatan kapal, dipastikan semuanya aman," tambah Kapolsek.

Polisi Lakukan Pos Patra di Pelabuhan Manado
Polisi Lakukan Pos Patra di Pelabuhan Manado (ISTIMEWA)

Bukan hanya itu, Polsek Kawasan Pelabuhan Manado juga melaksanakan Pos Patra kepada penjaga portal pintu masuk belakang Pelabuhan Manado agar selalu didata setiap kendaraan yang masuk maupun keluar.

"Baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dan jika ada yang dicurigai yang mengarah pada tindak pidana, segera laporkan kepada piket polsek pelabuhan Manado," tegasnya.

Lanjutnya, piket SPK C Polsek Pelabuhan juga melaksanakan Pos Patra diatas kapal yang baru tiba dari Tahuna.

"Dia memberikan arahan kepada penumpang agar memperhatikan barang bawaannya supaya tidak hilang dan keselamatan didalam perjalanan pulang ke rumah sampai ditujuan dengan selamat," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Jufry Mantak
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved