Kabinet Jokowi Jilid II

Beredar Draf Terbaru Susunan Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Nama Ganjar Pranowo Masuk, Olly Tak Ada

Tren beredarnya nama-nama Kabinet Joko Widodo untuk periode 2019-2024 terus update hampir setiap bulan.

Beredar Draf Terbaru Susunan Kabinet Jokowi-Ma'ruf, Nama Ganjar Pranowo Masuk, Olly Tak Ada
istimewa
Baru-baru ini, kembali terjadi beredarnya risalah nama-nama menteri kabinet kerja jilid ll di grup WhatsApp yang diputuskan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Minggu (4/8/2019). Belakangan surat ini disebut oleh Triawan Munaf sebagai hoaks atau berita bohong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Tren beredarnya nama-nama Kabinet Joko Widodo untuk periode 2019-2024 terus update hampir setiap bulan.

Baru-baru ini, kembali terjadi beredarnya risalah nama-nama menteri kabinet kerja jilid ll
Baru-baru ini, kembali terjadi beredarnya risalah nama-nama menteri kabinet kerja jilid ll (istimewa)

Untuk kali kesekian setelah kontestasi Pilpres 2019 usai, sering beredar surat di media sosial yang menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menetapkan nama-nama menterinya.

belum lama ini, kembali terjadi beredarnya risalah nama-nama menteri kabinet kerja jilid ll di grup WhatsApp yang diputuskan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada Minggu (4/8/2019).

Di draf yang beredar terakhir itu, ada nama Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. Gubernur Jateng yang sukses mempertahankan Jawa Tengah sebagai kandang Banteng ini tertera sebagai satu di antara pembantu Jokowi di kabinet.

Sedangkan Olly Dondokambey, Gubernur Sulut dan Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, tak tertulis di draf terbaru yang beredar itu. Padahal sebelumnya gencar berhembus Olly akan dipasang PDI Perjuangan sebagai Menteri Pariwisata atau Menteri BUMN.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bekraf Triawan Munaf yang namanya masuk ke dalam jajaran menteri kabinet kerja jilid ll sebagai Menteri Pariwisata, secara tegas menyatakan hal tersebut adalah kabar bohong.

Baca: Aparat Gabungan Siap Amankan Salat Id dan Pemotongan Hewan Kurban, Polres Siapkan 11 Ekor Sapi

Baca: Posisi Sekjen dan Bendum PDIP tak Berubah, Ini Nama-nama yang Tidak Lagi Masuk Struktur PDIP

Baca: Tatong Bara Pukul Beduk dan Angkat Bendera, Jadi Tanda Pelepasan Pawai Takbiran Idul Adha 2019

"Big hoax (bohong besar)," ujar Triawan saat dihubungi Tribunnews.com, Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Diketahui, pada Minggu (4/8), Presiden Jokowi mengadakan gathering untuk para menteri, kepala lembaga, dan mantan menteri bersama keluarga di Istana Bogor.

Menurut Triawan, kegiatan gathering berakhir sekitar pukul 12.00 WIB, setelah terjadinya padamnya aliran listrik dari PLN yang terjadi dibeberapa wilayah Pulau Jawa.

"Ini kerjaan orang iseng (sebar kabar bohong soal susunan menteri). Waktu ada event di Sentul pun hoax yang sama disebar, katanya ada rapat yang seperti itu (menentukan menteri).

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved