Stok Beras untuk Wilayah Kepulauan ada 1.400 Ton

Badan Usaha Logistik Divisi Regional Sulut Gorontalo (Bulog Divre Sulutgo) menyatakan menjamin stok beras untuk masyarakat.

Stok Beras untuk Wilayah Kepulauan ada 1.400 Ton
NET
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Usaha Logistik Divisi Regional Sulut Gorontalo (Bulog Divre Sulutgo) menyatakan menjamin stok beras untuk masyarakat Sulut.

Kepala Bulog Sulutgo, Sopran Kenedi mengatakan, saat ini stok batuan sosial beras sejahtera (bansos rastra) Bulog Divre Sulutgo 22.200 ton.

"Jika estimasi jatah penyaluran setiap bulan bansos rastra 2.38 ton sekian, itu cukup untuk 9 hingga 10 bulan kedepan," kata Sopran kepada Tribun Manado, Jumat (9/8/2019).

Cadangan beras itu di luar stok untuk Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk keadaan darurat dan stabilisasi harga, golongan anggaran dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Terkait itu, stok beras di kepulauan masih ada 1.400 ton sekian. Menurut Sopran, itu aman untuk 3-4 bulan ke depan.

Sedangkan stok lainnya, kata Sopran, juga aman. Misalnya gula akan mendapat tambahan 1.000 ton, minyak goreng tambahan 50 ribu liter.

Sementara, stok gula pasir masih ada 100 ton. "Gula masih akan ketambahan 1.000 ton dan terigu akan tambah 20 ribu ton," katanya. (*)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Charles_Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved