Idul Adha

Idul Adha 2019, Baznas Sulut Gelar Program Kurban Berdayakan Desa

"Hewan kurban dibeli dari milik warga desa, kemudian dipotong, lalu dibagikan juga ke warga desa."

Idul Adha 2019, Baznas Sulut Gelar Program Kurban Berdayakan Desa
TRIBUNMANADO/FRANSISKA NOEL
Abid Takalamingan dan istri berkunjung ke Kantor Tribun Manado, dan diterima Pempred Sigit Sugiharto, Editor Senior Aswin Lumintang, dan Supervisor Iklan Digital Safril Parasana 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Idul Adha tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional Sulut (Baznas Sulut) akan menggelar program yang diberi nama 'Kurban Berdayakan Desa'.

Terus, apa kelebihan dari program ini? Ketua Baznas Sulut Haji Abid Takalamingan, S.Sos. MH menjelaskannya saat bertandang ke Kantor Harian Tribun Manado, Kamis (8/8/2019).

"Konsep Kurban Berdayakan Desa itu maksudnya, saat Hari Raya Idul Adha nanti, pemilihan hewan kurban akan diambil dari desa tersebut, dipotong di desa tersebut, lalu dibagikan di warga desa itu juga," terang Abid.

Tujuan dari program ini, menurutnya adalah untuk kesejahteraan warga desa. "Hewan kurban dibeli dari milik warga desa, kemudian dipotong, lalu dibagikan juga ke warga desa. Tujuannya demi kesejahteraan warga desa juga," tutur Abid.

Menurutnya konsep ini sangat baik untuk mendorong midset, bahwa hewan kurban itu memang untuk warga yang membutuhkan.

"Dan warga yang paling membutuhkan itu kebanyakan di desa dan bukan di kota, jangan terbalik. Yang selama ini terjadi kan pemotongan hewan kurban justru lebih banyak dilakukan di kota," jelasnya.

Untuk Idul Adha tahun ini, Baznas Sulut telah memilih tujuh titik pemotongan hewan kurban di sejumlah desa di Kota Manado, dengan total 3 hewan kurban yang akan disembelih dan dibagikan ke warga.

"Tujuh titik pemotongan hewan kurban akan dilakukan di Desa Pandu, Pangiang, Molas, Talawaan Atas, Bailang, dan Maasing, dengan total ada 3 ekor sapi yang akan dikurbankan," tandasnya. (ika)

Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved