Berita Minsel

Siswa Sementara Diliburkan, Bupati Paruntu Langsung Kirim Bantuan ke Sekolah yang Terbakar

Bupati Christiany Eugenia Paruntu berkunjung ke SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 4 Amurang Barat di Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat

Siswa Sementara Diliburkan, Bupati Paruntu Langsung Kirim Bantuan ke Sekolah yang Terbakar
IST
Siswa Sementara Diliburkan, Bupati Paruntu Langsung Kirim Bantuan ke Sekolah yang Terbakar 
 
Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu
TRIBUNMANADO.CO.IDBupati Christiany Eugenia Paruntu berkunjung ke SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 4 Amurang Barat di Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat yang dilanda kebakaran.
Dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi Kepala Dinas Sosial Sofie Sumampouw. 
Nampak juga Kepala Kejaksaan Negeri Amuramg I Wayan Miartha, Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguna dan Kepala Pengadilan Negeri Amurang.
Bupati langsung memerintahkan jajarannya untuk memberikan bantuan agar sekolah langsung diperbaiki dan para siswa bisa belajar lagi.
"Bantuan akan segera dan secepatnya khususnya perbaikan bangunannya, agar anak anak dapat secepatnya kembali bersekolah dan untuk sementara aktivitas belajar mengajar diliburkan dulu," kata Bupati Paruntu, Rabu (7/8/2019)
Bupati bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan hanya kerugian material. Sewaktu melihat kondisi sekolah
Sebelumnya diberitakan sebanyak 7 ruangan (sebelumnya diberitakan 4 ruangan) di SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 1 Amurang Barat kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dilahap si jago merah, Rabu (7/8/2019).
Api berhasil dipadamkan berkat bantuan warga dan dua mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Minsel. Kerugian ditaksir sekitar puluhan juta rupiah.
Hingga kini aparat terkait masih menyelidiki penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara api berasal dari rumah dinas guru dan kemudian merembet ke sekolah.

SUBCRIBE TRIBUN MANADO TV

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved