Pilkada 2020

Siap Maju Pilwako Manado 2020, Abid Takalamingan: Saya Punya Pengalaman

“Saya diminta berkontribusi untuk Kota Manado dan saya katakan siaaap,” kata Abid.

TRIBUNMANADO/FRANSISKA NOEL
Ketua BAZNAS Sulut sekaligus politisi Muslim, Haji Abid Takalamingan, S ,sos. MH dan istri saat berkunjung ke Kantor Harian Tribun Manado, Kamis malam (8/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Ketua Badan Amil Zakat Nasional Sulut (BAZNAS Sulut) sekaligus politisi muslim, Haji Abid Takalamingan, S ,sos. MH menyatakan siap bertarung sebagai kandidat Walikota di Pilwako Manado tahun 2020.

Pernyataan ini disampaikan Abid saat bertandang ke Kantor Harian Tribun Manado, Kamis malam (8/8/2019).

Abid yang datang bersama istri, diterima langsung Pimpinan Redaksi Tribun Manado Sigit Sugiharto, Editor Senior Aswin Lumintang, dan Supervisor Iklan Digital Safril Parasana.

“Saya diminta berkontribusi untuk Kota Manado dan saya katakan siaaap,” kata Abid.

Dengan segudang pengalaman dan kemampuan yang dimilikinya, mantan anggota DPRD Sulut ini optimis bisa memajukan Kota Manado.

“Usia 29 tahun saya sudah jadi Ketua DPD I. Saya langsung bertarung di provinsi dan menang satu periode sebagai anggota dewan. Kemudian melaju lagi di pertarungan lebih tinggi di DPR RI,” tuturnya.

Abid Takalamingan dan istri berkunjung ke Kantor Tribun Manado, dan diterima Pempred Sigit Sugiharto, Editor Senior Aswin Lumintang, dan Supervisor Iklan Digital Safril Parasana
Abid Takalamingan dan istri berkunjung ke Kantor Tribun Manado, dan diterima Pempred Sigit Sugiharto, Editor Senior Aswin Lumintang, dan Supervisor Iklan Digital Safril Parasana (TRIBUNMANADO/FRANSISKA NOEL)

Kata Abid, selain deretan pengalaman dalam bidang politik yang sudah dijalaninya, ada banyak hal yang sudah ia lakukan sampai saat ini bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Misalnya seperti yang sudah kita kerjakan, yaitu memberi perhatian kepada warga kurang mampu agar mereka bisa percaya diri bahwa mereka punya kemampuan untuk maju dan berkembang. Kita buat lomba yang namanya Festival Kuliner Halal. Siapa sangka ternyata lomba masak ini bisa hasilkan kuliner lezat yang mereka masak sendiri. Ternyata mereka bisa,” terang Abid.

Follow up dari festival ini, Abid kemudian membuka Halal Food Center dengan melibatkan warga kurang mampu. “Mereka gembira ternyata masakan mereka tak kalah lezat dengan racikan chef hotel,” ujarnya.

Abid berpendapat, seorang tokoh harus mampu lakukan yang namanya kaderisasi dan kapitalisasi diri.

Halaman
12
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved