News

Sedang Olah Kedelai, Vence Kaget Lihat Api! Pabrik Tahu Dilalap Si Jago Merah

Vence bersama rekannya pun melarikan diri keluar pabrik sambil meminta pertolongan.

Sedang Olah Kedelai, Vence Kaget Lihat Api! Pabrik Tahu Dilalap Si Jago Merah
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Pekerja di Pabrik Tahu Renegetan pindahkan tumpukan karung berisi kedelai, saat api mulai melalap lantai dua bangunan, Rabu (7/8/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kondisi rumah keluarga keluarga Rompas-Lembong yang berlokasi di Kelurahan Renegetan, Tonddano Barat nampak telah hangus di bagian dapur pengolahan tahu.

Rumah itu memang difungsikan sebagai pabrik tahu pada sebulan terakhir ini.

Namun apa daya, si jago merah berhasil menghanguskan prabotan serta peralatan yang digunakan sebagai alat pembuatan tahu.

Sekitar 30 persen dari keseluruhan area itu hangus terbakar, yaitu bagian dapur, mess tempat para pekerja dan pintu masuk bagian belakang.

Menurut saksi mata bernama Vence Mandang (34) yang juga pekerja di pabrik tahu tersebut mengatakan, ia baru menyadari api sudah membesar saat melihat asap yang keluar dari lantai dua bangunan.

"Saat itu saya sedang mengolah bahan kedelai menjadi tahu di dapur, tiba-tiba melihat asap hitam diluar jendela saya pikir itu hanya asap biasa tapi setelah diamati terlihat kobaran api yang besar dari lantai dua," bebernya kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (7/8/2019).

Vence bersama rekannya pun melarikan diri keluar pabrik sambil meminta pertolongan. Ia mengatakan nanti selang beberapa menit barulah satu unit pemadam kebakaran datang memadamkan api.

"Sekitar jam 11 siang api sudah mulai membesar, mungkin beberapa saat setelah itu tim pemadam baru datang," tandasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa situasi saat itu sedang dilanda kepanikan baik warga maupun pekerja yang ada di situ.

Barulah sekitar jam satu siang api sudah mulai padam dan pihak Kepolisian yang dipimpin Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tondano Darta Daipaha menyelidiki penyebab dari musibah kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," kata Kapolsek. (eas)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved