RHK GMIM

RENUNGAN - Waspada Terhadap Ajaran Palsu

Keluargaku yang tercinta, rakyat Yehuda di Babel yang dipengaruhi nabi-nabi palsu dan tukang mimpi Babel, diperingatkan melalui Firman Tuhan

RENUNGAN - Waspada Terhadap Ajaran Palsu
WWW.THOUGHTCO.COM
Renungan 

Yeremia 29:8-9

         TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Keluargaku yang tercinta, rakyat Yehuda di Babel yang dipengaruhi nabi-nabi palsu dan tukang mimpi Babel, diperingatkan melalui Firman Tuhan supaya jangan percaya pada ajaran dan penghiburan semu serta berita yang tidak benar dari para pengajar palsu itu.

Ilustrasi Holy Bible
Ilustrasi Holy Bible (NET)

Umat Yehuda ada dalam pembuangan di Babel adalah kehendak Tuhan dan itu akan berlangsung selama 70 tahun. Oh kasiang, itu lama sekali dan berarti ada yang so tua sekali, bahkan ada yang so mati dari antara dorang, kong Tuhan kase tahun pembebasan.

Zaman sekarang ini, kita sering mendengar banyak orang kelihatan melayani tapi ternyata sedang mencari popularitas. Mereka terlihat sangat murah menggunakan nama Tuhan, dengan dalih melayani, tapi sebenarnya sedang cari kepentingan dan kepuasan diri mereka sendiri.

Baca: RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Janji Tuhan

Baca: 10 Manfaat Puasa Sunah di Bulan Dzulhijjah dan Tanggal Diharamkannya Puasa

Baca: Jelang Idul Adha 2019 - Syarat Berkurban dan Jenis Hewan Kurban Menurut Rasulullah SAW

Ada ajaran dan pengajar yang mengatakan dogma dan pelaksanaan sakramen baptisan kita salah. Ada juga yang naik turun rumah warga gereja dan menawarkan ajaran baru, apalagi kalau ada yang sakit menahun para pengajar palsu itu akan menawarkan baptisan baru. Kita harus waspada dan tidak memberi peluang terhadap ajaran dan pengajar yang tidak sesuai dengan dogma kita.

Keluargaku yang tercinta, supaya torang tidak mudah tergoda ajaran palsu, hendaklah torang rajin berdoa, baca Firman dan beribadah di keluarga, kolom, BIPRA dan gereja. Dengan hidup di dalam iman, torang makin teruji dan makin kuat di dalam Tuhan Yesus. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, di dunia yang semakin tua ini, banyak kejahatan yang kami temui, termasuk kejahatan bertopeng rohani. Beri kami hikmat untuk membedakan ajaran yang benar dan palsu, supaya kami selamat. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved