Berita Minahasa

Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Sistem Pendaftaran Tanah

Pemkab Minahasa menggelar Sosialisasi Sistem Pendaftaran Tanah (SPT) tahun 2019 Kamis (8/8/2019).

Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Sistem Pendaftaran Tanah
Istimewa
Pemkab Minahasa menggelar Sosialisasi Sistem Pendaftaran Tanah (SPT) tahun 2019 di wilayah Kecamatan Tombulu, Pineleng, Mandolang, Tombariri, dan Tombariri Timur, Kamis (8/8/2019) 

Pemkab Minahasa Gelar Sosialisai Sistem Pendaftaran Tanah

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemkab Minahasa menggelar Sosialisasi Sistem Pendaftaran Tanah (SPT) tahun 2019 di wilayah Kecamatan Tombulu, Pineleng, Mandolang, Tombariri, dan Tombariri Timur, Kamis (8/8/2019).

Kegiatan digelar di Desa Kalasey Satu, Kecamatan Mandolang tepatnya di Pantai Indah Kalasey.

Sosialisasi dibuka Bupati Minahasa yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Wilford Siagian.

Kegiatan tersebut diawali pembacaan laporan oleh Kepala Bagian Infrastruktur Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa dan Narasumber dari BPN Minahasa Hariaonto Aritonang.

Para peserta dihadiri oleh hukum tua serta satu orang perangkat desa se-kecamatan Tombulu, Pineleng, Mandolang, Tombariri dan Tombariri Timur.

"Tujuannya yakni tersedianya informasi bagi pihak-pihak yang berkepentingan, termasuk pemerintah desa mengenai tata cara pendaftaran tanah yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Serta terselenggaranya sistem pendaftaran tanah di Kabupaten Minahasa sebagai dasar dari perwujudan tertib administrasi di bidang pertanahan," tandasnya.

BERITA POPULER:

> Imam yang Suruh TNI Bakar Jasad Kasir Indomaret Ditemukan Mengapung hingga Prada DP Beli Gergaji

> Prabowo Gabung Pemerintah Demi Kepentingan Capres 2024, Pengamat: Megawati Sulit Menolak

> Ada Sosok Wanita Pakai Tutup Kepala Warna Putih di Sidang Kasus Oknum TNI Mutilasi Kasir Indomaret

Sementara itu, Asisten II Wilford Siagian juga menyampaikan bahwa Pemerintah Minahasa sangat mendukung program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) ini.

"Karena sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri tentang PTSL, dimana memerintahkan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk ikut mempercepat proses PTSL ini,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved