Berita di Manado

Kunjungi Manado, Menteri Pariwisata Sempat Bahas Manado Fiesta, Coreta: Respon Positif

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengunjungi Manado Street Food Koenya-koenya yang berlokasi di Kawasan Kampoeng Cina

Penulis: Siti Nurjanah | Editor: Aldi Ponge
ISTIMEWA
Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya didampingi Wawali Manado Mor Bastiaan mengunjungi Manado Street Food Koenya-koenya yang berlokasi di Kawasan Kampoeng Cina (Pecinan), Jalan S. Parman, Rabu (7/8/2019) malam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengunjungi Manado Street Food Koenya-koenya yang berlokasi di Kawasan Kampoeng Cina (Pecinan), Jalan S Parman, Rabu (7/8/2019) malam.

Dalam kunjungannya, Arief Yahya didampingi Wakil Wali Kota Mor Bastiaan dan Ketua Panitia Manado Fiesta 2019, Coreta Louise Kapojos.

Saat dikonfirmasi Tribunmanado.co.id, Kamis (8/8/2019), Coreta Louise Kapojos mengatakan, Menteri Arief sempat mencicipi makanan yang dijual di lokasi kuliner andalan Kota Manado.

"Bapak menteri senang sekali, beliau juga sempat mencicipi makanan seperti pisang goreng, onde-onde sampai biapong loh, dan semalam itu dadakan, pas saya lagi mau dampingi dubes dinner di Tomohon, tiba-tiba dibilang menteri mau ke Koenya-koenya, saya langsung balik kanan dan bapaknya sudah di sana,

itu memang dadakan sekali, bayangkan saya dari Tomohon hanya 20 menit ke Manado, pakai patwal, biasanya gak pake patwal ini karena secara ditelfon Pak menteri, saya langsung turun," bebernya.

Ia menambahkan, dalam perbincangannya semalam, Menteri Arief sangat mengapresiasi perhelatan event Manado Fiesta kemarin.

"Pak menteri tanya mengenai MF (Manado Fiesta) dan saya mempromosikan acara kemarin beliau lihat videonya dan menyatakan bagus bahkan kaget dibuat malam hari. Saya bilang iya pak biar beda dengan daerah lain jadi ada pilihan juga untuk para wisatawan MF 2019," beber Kapojos.

Baca: Imam yang Suruh Oknum TNI Bakar Jasad Kasir Indomaret Ditemukan Tewas Tenggelam, Makamnya Dibongkar

Baca: Jokowi Ancam Copot Pangdam dan Kapolda, Jeirry Sumampow: Presiden Tegas dan Profesional

Baca: Syahrini & Luna Maya Masuk Nominasi Wanita Tercantik Indonesia, Foto Luna Sudah 11 Ribu Dikomentari

Selain itu, Kapojos juga mengatakan, dalam pertemuan tersebut sempat dibahas terkait Manado Fiesta yang bakal masuk Calender of Event Pariwisata Nasional di tahun 2020.

"Sempat bahas soal Manado Fiesta yang bakal masuk Calender of Event Pariwisata Nasional di tahun 2020, dan pak menteri sambut dengan baik, malah beliau bilang yang sudah masuk itu ada 4 di Sulut saya bilang baru 3 pak Tomohon Lembeh dan Fest Bunaken dan beliau jawab yang ke empat MF-lah katanya sambil ketawa," bebernya.

Ia mengatakan, dengan demikian secara tidak langsung Menteri Arief sudah merespon positif terkait Manado Fiesta yang akan masuk Calender of Event Pariwisata Nasional pada 2020 nanti.

"Berarti beliau sudah respon positif, yaa semoga saja mari kita berdoa dan berbenah untuk yang terbaik, kemarin juga ada pak Asdep yang datang saat pembukaan Manado Fiesta 2019, yaa mudah-mudahan saja," harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastiaan kepada Tribunmanado.co.id mengatakan, Menteri Arief hampir dua jam berada di lokasi kuliner Koenya-koenya dan mencicipi beragam makanan.

"Kami hampir 2 jam yaa di Koenya-koenya dan pak menteri mencicipi kuliner juga disitu, dan beliau sangat mengapresiasi," ujarnya.

Ia menambahkan, kunjungan seorang Menteri Pariwisata RI ke destinasi wisata di Manado tentunya sangat memberikan dampak positif.

"Kehadiran pak menteri di Kawasan Pecinan atau Kota Tua di Manado yang saat ini disebut Koenya-koenya sangat memberi dampak, dan ini tentunya memberikan semangat baru dan tantangan untuk progres ke depannya," ucapnya

Baca: 10 Manfaat Puasa Sunah di Bulan Dzulhijjah dan Tanggal Diharamkannya Puasa

Baca: Enzo Terancam Dipecat dari Taruna Akmil: Begini Kata Panglima TNI

Baca: Nikita Mirzani Beberkan Fairuz Rafiq Biayai Hidup Galih Ginanjar, : Fairuz Kaya Punya Rumah Sakit

Ia mengimbau, agar masyarakat Kota Manado terus melestarikan wisata yang ada di Kota Manado, baik wisata kuliner maupun lainnya.

"Dengan kedatangan pak menteri yang meninjau langsung salah satu tempat wisata di Manado, ayo masyarakat Manado ikut menjaga melestarikan terutama menjaga kebersihan lingkungan wisata dan Kota Manado, agar Kota Manado menjadi lebih baik ke depannya agar banyak wisatawan yang datang ke sini," ajak wawali.

Diketahui, usai dari Manado Street Food Koenya-koenya, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya akan bertolak ke Kota Tomohon untuk menghadiri Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019.(ana)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved