News

Disorot Publik, Bupati Minahasa Ingatkan Pejabat Tertib Gunakan Anggaran

"Itu merupakan profit yang sensitif dan banyak mendapat sorotan publik dan begitu juga penyerapan anggaran yang lambat."

Disorot Publik, Bupati Minahasa Ingatkan Pejabat Tertib Gunakan Anggaran
ISTIMEWA
Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi (JRK), membuka Rapat Pimpinan Evaluasi Dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA) Tahun 2019 di ruang sidang Kantor Bupati, Rabu (7/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi (JRK), membuka Rapat Pimpinan Evaluasi Dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA) Tahun 2019 di ruang sidang Kantor Bupati, Rabu (7/8/2019).

"Hal ini bertujuan untuk menyeragamkan persepsi serta meningkatkan efisien dan efektifnya pengelolaan anggaran khususnya di lembaga pemerintahan baik pusat maupun daerah," ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr Sihar Wilford Siagian, MA.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Korengkeng menyampaikan pesan Bupati Minahasa, yang menegaskan harus memahami bersama anggaran di Pemerintahan Kabupaten Minahasa.

"Itu merupakan profit yang sensitif dan banyak mendapat sorotan publik dan begitu juga penyerapan anggaran yang lambat," ungkapnya.

Ia juga menambahkan agar para pejabat di kalangan Pemkab Minahasa agar tertib dalam penggunaan anggaran.

"Untuk itu melalui kegiatan ini saya mengingatkan pentingnya tertib realisasi keuangan dengan memperhatikan Instruksi Bupati Nomor 2 tahun 2013," jelasnya.

"Saya sangat berharap kepada hadirin agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik, semoga kegiatan ini dapat menghasilkan sesuatu hal yang baik," tambah JRK.

Hadir dalam rapat tersebut di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr Sihar Wilford Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Philip Siwi, SE. 

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved