Berita Minahasa

Cegah Radikalisme dan Terorisme, BNPT Galang Struktur Pemerintah Hingga Akar Rumput

Peserta berasal dari Babinsa TNI dan Babinkamtibmas Polri dan Aparat Desa yang ada Kab Minahasa lokasi kegiatan di Hotel Tasik Ria Resort.

Cegah Radikalisme dan Terorisme, BNPT Galang Struktur Pemerintah Hingga Akar Rumput
rian sekeon/tribun manado
Puluhan peserta mengikuti program kegiatan FKPT tentang pencegahan dampak radikal terorisme di Kab Minahasa ,Kamis (8/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Puluhan peserta mengikuti program kegiatan FKPT tentang pencegahan dampak radikal terorisme di Kab Minahasa ,Kamis (8/8/2019).

Kegiatan ini mengenai, Rembuk Aparatur Kelurahan Dan Desa Tentang Literasi Informasi Melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT).

Pantauan Tribun, setiap peserta ini berasal dari Babinsa TNI dan Babinkamtibmas Polri dan Aparat Desa yang ada Kab Minahasa lokasi kegiatan di Hotel Tasik Ria Resort. Jln Trans Tanawangko Kab Minahasa.

Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) memiliki tugas pokok untuk merumuskan, mengoordinasikan, dan melaksanakan kebijakan, strategi,

dan program nasional penanggulangan terorisme di bidang kesiapsiagaan nasional, kontra radikalisasi, dan deradikalisasi.

Selain itu, BNPT menjadi pusat analisis dan pengendalian krisis yang berfungsi sebagai fasilitas bagi Presiden untuk menetapkan kebijakan dan langkah penanganan krisis, termasuk pengerahan.

Baca: PROFIL KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen, Meninggal Hari Ini di Mekkah pada Usia 90 Tahun

Baca: Prabowo Hadiri Kongres PDI-P, Para Pengurus Tertawa saat Megawati Minta Kader lakukan Hal Ini

Baca: Imam yang Suruh Oknum TNI Bakar Jasad Kasir Indomaret Ditemukan Tewas Tenggelam, Makamnya Dibongkar

FOLLOW FACEBOOK TRIBUN MANADO

Turut hadir sebagai narasumber adalah Roedy Widodo (Kasubdit Pemulihan Korban BNPT), James Tulangao (Ketua FKPT Sulawesi Utara), Yosep Adi Prasetyo (Mantan Ketua Dewan Pers) dan Foke Lontaan (Kapala Bidang Media Massa & Humas FKPT Sulawesi Utara.

Acara ini merupakan pembinaan dalam pencegahan dampak radikal terorisme.

Dengan Narasumber diantaranya.

Halaman
12
Penulis: Rian Sekeon
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved