Berita Nasional

Bandara Sam Ratulangi Manado Raih Akreditasi Pelayanan dari Airports Council International

10 bandara PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil memperoleh akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program dari Airports Council Internat

Bandara Sam Ratulangi Manado Raih Akreditasi Pelayanan dari Airports Council International
ISTIMEWA
Bandara Sam Ratulangi Manado termasuk dalam 10 bandara penerima akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program dari Airports Council International (ACI). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - 10 bandara PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil memperoleh akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program dari Airports Council International (ACI).

Satu di antaranya, Bandara Sam Ratulangi Manado.

Penghargaan itu menjadikan Angkasa Pura I sebagai operator bandara pertama di Asia-Pasifik yang mayoritas bandaranya mendapatkan pengakuan atas komitmen peningkatan pengalaman pelanggan dari lembaga kebandarudaraan prestisius dunia yang berbasis di Montreal, Kanada ini.

Adapun kesepuluh bandara Angkasa Pura I yang berhasil memperoleh akreditasi yakni, Bandara I Gusti Ngurah Rai - Bali; Bandara Juanda - Surabaya; Bandara Sultan Hasanuddin - Makassar; Bandara SAMS Sepinggan - Balikpapan dan Bandara Jenderal Ahmad Yani - Semarang.

Selanjutnya, Bandara Sam Ratulangi - Manado; Bandara El Tari - Kupang; Bandara Pattimura - Ambon; Bandara Adi Soemarmo - Solo dan Bandara Internasional Lombok - Praya

ISTIMEWA
ISTIMEWA ()

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan, pihaknya bangga karena komitmen meningkatkan level.

Pelayanan dan pengalaman konsumen di bandara-bandara yang dikelola berhasil mendapat akreditasi internasional melalui Airport Customer Experience Accreditation Program yang dilakukan oleh ACI.

"Akreditasi ini semakin mengukuhkan kinerja pelayanan seluruh bandara Angkasa Pura I setara dengan bandara-bandara kelas dunia lainnya," ujar," kata Faik, Selasa (07/08/2019).

Baca: Imam yang Suruh Oknum TNI Bakar Jasad Kasir Indomaret Ditemukan Tewas Tenggelam, Makamnya Dibongkar

Baca: Jokowi Ancam Copot Pangdam dan Kapolda, Jeirry Sumampow: Presiden Tegas dan Profesional

Baca: Syahrini & Luna Maya Masuk Nominasi Wanita Tercantik Indonesia, Foto Luna Sudah 11 Ribu Dikomentari

Baca: 10 Manfaat Puasa Sunah di Bulan Dzulhijjah dan Tanggal Diharamkannya Puasa

Baca: Enzo Terancam Dipecat dari Taruna Akmil: Begini Kata Panglima TNI

Baca: Nikita Mirzani Beberkan Fairuz Rafiq Biayai Hidup Galih Ginanjar, : Fairuz Kaya Punya Rumah Sakit

Dalam program strategisnya, Angkasa Pura I merencanakan peningkatan kapasitas total di seluruh bandara yang dikelolanya hingga dua kali lipat dalam lima tahun ke depan.

Angkasa Pura I menekankan bahwa kualitas pelayanan kepada pelanggan merupakan suatu prioritas yang terus ditingkatkan demi mencapai target menjadi salah satu yang terbaik di tingkat global.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved