Berita Daerah

6 Putra-Putri Manado Masuk University Sampoerna, Vicky Lumentut: Tugas Mereka Cuma Belajar

Kerjasama Pemerintah Kota Manado dan Sampoerna University terus berlanjut.

6 Putra-Putri Manado Masuk University Sampoerna, Vicky Lumentut: Tugas Mereka Cuma Belajar
TRIBUNMANADO/SITI NURJANAH
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kerjasama Pemerintah Kota Manado dan Sampoerna University terus berlanjut.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Ketua TP PKK Kota Manado, Jukyeta PA Lumentut-Runtuwene pada Rabu (7/8/2019) siang telah melaksanakan rapat bersama pihak Sampoerna University, di Pancoran, Jakarta.

Vicky mengatakan, kabar baik sekali lagi menghampiri Kota Manado karena kuota 6 anak Manado yang diminta ke pihak univertas untuk diikut sertakan dalam program beasiswa full dari Pemerintah Kota Manado dan Yayasan Sampoerna, hari ini dinyatakan terpenuhi.

"Puji Tuhan kuota 6 anak Manado dinyatakan lolos seleksi," ujarnya saat dikonfirmasi Tribunmanado.co.id, Kamis (8/8/2019).

Vicky mengatakan, sebelumnya para siswa tersebut mengikuti serangkaian tes di antaranya, sosialisasi program, seleksi tes tahap 1 (diagnostic test), persiapan pendidikan tinggi secara daring (online college readiness program) dan seleksi tahap 2 yaitu colege readiness test (PERT, sehingga dinyatakan lolos seleksi tahap akhir program bantuan pendidikan Sampoerna University.

"Saya akan tindak lanjut dengan perjanjian kerjasama dengan Yayasan Sampoerna, mengingat perkuliahan di Sampoerna University akan segera dimulai, untuk yang sudah lolos siapkan mental dan fisik guna memulaikan study demi masa depan dan Kota Manado," ucapnya.

BERITA TERPOPULER: Imam yang Suruh Oknum TNI Bakar Jasad Kasir Indomaret Ditemukan Tewas Tenggelam, Makamnya Dibongkar

BERITA TERPOPULER: Prabowo Gabung Pemerintah Demi Kepentingan Capres 2024, Pengamat: Megawati Sulit Menolak

BERITA TERPOPULER: Prabowo Berpeluang Cari Pasangan dari PDIP di Pilpres 2024, Pengamat: Benang Merah Ditarik Kembali

Ia pun memberikan apresiasi kepada 6 anak Manado yang lolos.

“Saya senang sekali. Luar biasa anak-anakku di Manado. Dari 6 itu ada empat anak lolos masuk ke Teknik lndustri, 1 anak ke Management dan 1 anak ke Computer Science,” bebernya.

Ia pun mengucapkan selamat kepada orangtua dari 6 anak Manado.

“Banyak selamat untuk orang tua dari 6 anak Manado. Tugas mereka cuma belajar. Selama 4 tahun, full biaya Pemkot Manado siapkan,” ucapnya.

6 Putra-Putri Manado Masuk University Sampoerna, Vicky Lumentut: Tugas Mereka Cuma Belajar
6 Putra-Putri Manado Masuk University Sampoerna, Vicky Lumentut: Tugas Mereka Cuma Belajar (Istimewa/facebook)

Vicky Lumentut pun menyampaikan, kesempatan ini semoga tidak disia-siakan oleh siswa di Manado yang tahun ini akan mengakhiri masa SMA, apalagi jika lulus dari universitas nanti, peluang untuk bekerja terbuka lebar, baik di Manado ataupun luar negeri.

“Kalau mau balik ke Manado, kerja di Pemkot Manado disilahkan. Kalau mereka mau bebas cari kerja, maka yayasan akan menyalurkan mereka untuk bekerja diperusahaan dan sekolah ternama didalam dan diluar negeri,” tutupnya.

Adapun ke 6 anak perwakilan Manado yang lolos ke Sampoerna University Jakarta di antaranya, Godeliva Glori Mokily, Jesusha Glory Anemone Galingging, Irma Shafika Niha, Christhalia G Muskitta, Tessalonika A E Ulaen dan Silvester N Y Doringin. (TRIBUNMANADO/SITI NURJANAH)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved