Selesai Menggelar Sosialisasi Hukum Tahun 2019, Sekda: Saya Harap Peserta Mendengar dan Mencermati

Selesai Menggelar Sosialisasi Hukum Tahun 2019, Sekda: Saya Harap Peserta Mendengar dan Mencermati

Selesai Menggelar Sosialisasi Hukum Tahun 2019, Sekda: Saya Harap Peserta Mendengar dan Mencermati
Istimewa
Sosialisasi Hukum Tahun 2019 

Selesai Menggelar Sosialisasi Hukum Tahun 2019, Sekda: Saya Harap Peserta Mendengar dan Mencermati

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Micler CS Lakat, didampingi Asisten I Setda Kota Manado, Heri Saptono, membuka kegiatan Sosialisasi Hukum Tahun 2019, tentang pencegahan tindak pidana korupsi dalam kaitan penggunaan dana kelurahan berdasarkan Permendagri Nomor 130 Tahun 2018.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna kantor Walikota dihadiri oleh para Camat dan Lurah Se-Kota Manado yang menjadi peserta dalam kegiatan Sosialisasi Hukum Tahun 2019.

Sekda Kota Manado, Micler CS Lakat mengatakan, terkait dengan sosialisasi hukum pencegahan tindak pidana korupsi dalam kaitannya dengan penggunaan dana kelurahan diatur dalam Permendagri Nomor 130 Tahun 2018.

"Dalam Permendagri Nomor 130 Tahun 2018 itu, ada tiga hal penting yang perlu kita ketahui dalam kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, yakni, tata kelola pemerintahan yang baik, tata kelola keuangan dan tata kelola aset," ujarnya, Tribumanado.co.id, Rabu (7/8/2019).

Ia berharap para peserta dari unsur penyelenggara pemerintahan di Kecamatan dan Kelurahan (Para Camat dan Para Lurah) tak hanya ikut serta dalam sosialisasi namun dapat bersungguh-sungguh mengikuti setiap sesi dalam sosialisasi tersebut.

"Mendengar dan mencermati setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber kita, baik itu dari Kejaksaaan Negeri Manado, Pengadilan Negeri Manado dan dari Pemerintah Kota Manado," pintanya.

Hal tersebut dimaksudkan agar tidak ada keraguan dalam melaksanakan program dan kegiatan.

"Termasuk kita memiliki payung hukum, dan pedoman serta bingkai supaya tidak keluar dari rel atau rambu-rambu yang sudah diatur tentang pengelolaan dana kelurahan,” ujar Sekda Kota Manado.

Hadir sekaligus memberikan materi dalam kegiatan yang diselenggarakan Selasa 6 Agustus 2019 tersebut yaitu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Manado, Maryono, SH, MH, Hakim Pengadilan Negeri Kota Manado, Asisten I Setda Kota Manado, serta jajaran pejabat eselon II dan III. (ana)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved