Moms Gak Usah Bingung Pilih Jenis Daging Saat Masa Hamil

Ternyata menurut penelitian mengonsumsi daging putih atau daging unggas secara terus menerus akan memberikan dampak yang sama .

Moms Gak Usah Bingung Pilih Jenis Daging Saat Masa Hamil
richmondmeatpackers.com
ilustrasi daging 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari Moms sering kali bingung harus mengonsumsi makanan jenis apa.

Terutama saat hamil, Moms mungkin seringkali berpikir bahwa memakan daging ayam secara terus menerus lebih baik daripada mengonsumsi daging merah.

Ternyata menurut penelitian mengonsumsi daging putih atau daging unggas secara terus menerus akan memberikan dampak yang sama kepada jantung seperti daging merah.

Tentu saja hal ini seperti mimpi buruk bagi Moms yang memiliki riwayat kolesterol.

Penelitian yang dipublikasi oleh American Journal of Clinical Nutritionmerekomendasikan bahwa plant based diet atau pola makan nabati merupakan pilihan yang tepat untuk menjalani hidup sehat.

Hal ini karena plant based diet mampu mengontrol tingkat kolesterol darah dalam tubuh.

Penelitian sebelumnya menemukan bahwa daging merah, yaitu daging yang berasal dari daging sapi, kambing, domba bahkan daging bebek dan angsa dapat menyebabkan penyakit jantung.

Sedangkan, protein yang ditemukan pada tumbuhan tidak berdampak demikian dan malah mampu melindungi sistem kardiovaskular atau sistem peredaran darah.

Pada penelitian sebelumnya dikatakan bahwa dalam daging merah ditemukan kadar lemak jenuh yang cukup tinggi sehingga meningkatkan kolesterol jahat dalam darah.

Apabila dibiarkan saja, tentu kondisi ini akan menyebabkan penyakit jantung bagi yang mengonsumsinya secara terus-menerus.

Partikel penyebab kolesterol jahat akan menyumbat arteri sehingga terjadinya penumpukan plak yang ternyata juga dapat memicu stroke.

Menurut penelitian yang dilakukan Ronald Krauss, ternyata mengonsumsi daging putih atau daging unggas juga memberikan dampak kolesterol yang sama.

Walaupun dapat memberikan resiko meningkatkan tingkat kolesterol dalam darah, bukan berarti Moms harus benar-benar tidak mengonsumsi apapun yang berasal dari hewani yah Moms!

Bagian-bagian tertentu seperti hati ayam dan sebagainya sangat baik untuk meningkatkan zat besi dalam tubuh, yang pastinya agar Moms terhindari dari anemia selama masa kehamilan.

Mengonsumsi daging merah dan daging unggas dalam porsi sewajarnya sangat perlu diperhatikan untuk menjaga agar tubuh Moms tidak banyak menimbun lemah jenuh yang tentunya berbahaya bagi kesehatan!

Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved