Berita Manado

Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan Hadiri Konsultasi Regional Penyusunan RPJMN 2020-2024

Wawali Manado Mor Bastiaan mewakili Wali Kota Vicky Lumentut menghadiri Konsultasi Regional Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Nasional

Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan Hadiri Konsultasi Regional Penyusunan RPJMN 2020-2024
Istimewa
Wakil Wali Kota (Wawali) Mor D Bastiaan menghadiri acara Konsultasi Regional Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024 Wilayah Sulawesi. Bertempat di Sintesa Peninsula Kota Manado, Selasa (6/8/2019). 

Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan Hadiri Konsultasi Regional Penyusunan RPJMN 2020-2024

TRIBUNMANAOD.CO.ID - Wawali Manado Mor Bastiaan mewakili Wali Kota Vicky Lumentut menghadiri Konsultasi Regional Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Nasional (RPJMN) 2020-2024, di Sintesa Peninsula Kota Manado, Selasa (6/8/2019).

Wali Kota, Mor D Bastiaan mengatakan, adapun kegiatan tersebut diharapkan supaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota/Kabupaten di Sulawesi membuat perencanaan pembangunan.

"Ini diharapkan Pemprov dan Pemerintah Kota/Kabupaten di Sulawesi membuat perencanaan pembangunan untuk menunjang peningkatan investasi yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024," ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan yang digelar oleh Bappenas.

Dari hasil konsultasi perencanaan pembangunan ini, kita dapat menyesuaikan dan menjadi petunjuk bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam perencanaan pembangunan ke depan dengan melihat prioritas pembangunan nasional dan provinsi.

Sehingga tetap bersinergi sehingga menghasilkan pembangunan yang terkoneksi mulai dari pusat, provinsi dan kota yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

BERITA POPULER:

> 9 Skill Ananda Enzo, Anak Bule Prancis yang Lolos Akmil, Kemampuan Fisik di Atas Standar TNI

> Daftar 16 Ponsel dengan Tingkat Radiasi Paling Tinggi, HP Kamu Masuk Urutan Berapa?

> Rini Makin Terancam, Menteri BUMN Berpeluang Jatuh ke PDIP

Plt Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas, Gellwynn Jusuf menjelaskan pemerintah daerah dapat menyusun rencana itu sesuai dengan potensi dan kontribusinya saat ini terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

"Dari berbagai sektor dan aspek, yang penting sekarang investasi bagaimana, itu yang selalu dikejar oleh presiden, itu meningkatkan pertumbuhan dengan meningkatkan ivestasi, sementara ini hambatan masih di infrastruktur, SDM, kemudian APBN dan reformasi birokrasi," ucap Gellwynn Jusuf.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved