Polisi Jamin Keamanan saat Final Piala Indonesia PSM vs Persija

Wahyu mengatakan, sekitar 4.764 personel gabungan dari TNI-Polri dan instansi pemerintah diturunkan untuk berjaga-jaga.

Polisi Jamin Keamanan saat Final Piala Indonesia PSM vs Persija
KOMPAS.com/HIMAWAN
Seorang polisi harus berdiri di atas pintu masuk stadion Andi Mattalatta untuk menenangkan suporter yang mulai saling dorong, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MAKASSAR - Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo menjamin keamanan laga penentu juara Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8/2019).

Wahyu mengatakan, sekitar 4.764 personel gabungan dari TNI-Polri dan instansi pemerintah diturunkan untuk berjaga-jaga.

Pertandingan antara PSM Makassar vs Persija Jakarta tersebut akan dijaga satuan polisi mulai dari Brimob, polisi lalu lintas, penjinak bom, K9, Sabhara, intel, bahkan jajaran Polda Sulawesi Selatan.

Wahyu menjamin pola pengamanan berlapis akan diberlakukan nantinya, yakni dengan penetapan wilayah ring satu, ring dua dan ring tiga.

"Kurang lebih 4.764 personel gabungan. Ribuan personel ini, kami turunkan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Piala Indonesia," kata Wahyu.

Wahyu mengatakan, Stadion Andi Mattalatta memiliki 10 akses pintu masuk, di antaranya tiga pintu VIP yang berada di depan stadion dan tujuh pintu tribun terbuka yang berada di sekitar stadion.

Semua pintu dijaga ketat oleh aparat gabungan tersebut.

Ring satu yang berlokasi di area lapangan sebanyak dijaga 706 personel. Kemudian, ring dua yang berada di area tribun sebanyak 1.160 personel.

Sementara, ring tiga yang berada di pintu masuk, pinggiran luar stadion dan area luar dijaga sebanyak 1.657 personel.

"Untuk pengamanan dalam pintu masuk ini hampir seluruh Polres jajaran Polda Sulsel dilibatkan, sedikitnya ada 10 Polres. Para Kapolres nantinya akan berjaga di pintu masuk bersama anggotanya," kata Wahyu.

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved