Tips dan Trik

Perangkat Ini Bisa Jadi Solusi saat Mati Lampu, Perkakas Butuh Listrik Bisa Nyala di Mobil

Perangkat ini bisa menjadi solusi mati lampu terjadi, setidaknya perkakas yang membutuhkan daya listrik masih bisa berfungsi.

Perangkat Ini Bisa Jadi Solusi saat Mati Lampu, Perkakas Butuh Listrik Bisa Nyala di Mobil
GridOto
Power Inventer 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perangkat ini bisa menjadi solusi mati lampu terjadi, setidaknya perkakas yang membutuhkan daya listrik masih bisa berfungsi.

Belajar dari mati lampu serentak yang melanda sebagian Pulau Jawa pada Minggu (4/8/2019). Masyarakat kesulitan beraktivitas.

Tanpa kelistrikan selama berjam-jam, masyarakat mengeluhkan kehabisan daya gawai sehingga menganggu aktivitas dan produktivitas mereka.

Mungkin, memasang perangkat yang satu ini di mobil Anda bisa menjadi solusi untuk mengantisipasi kejadian mati lampu yang serupa.

Perangkat tersebut adalah power inverter yang berfungsi untuk mengubah arus DC (Direct Current) menjadi arus AC (Alternating Current).

Baca: Seorang Pria Meninggal Mendadak Setelah Minum Air Dingin Seusai Berolahraga, Ini Penjelasan Dokter

Baca: Sepele Sih, Tapi Gatal-gatal Bisa Sangat Mengganggu, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Baca: Sebelum Memutuskan Operasi Mengencangkan Aset Anda, Perhatikan Risikonya

Instagram Tribun Manado :

"Ketika menggunakan arus bolak-balik atau AC, mobil dapat menyalurkan daya ke perangkat elektronik rumah.

"Sehingga perangkat seperti laptop, TV, setrika, bisa digunakan di mobil," terang Jimmy, punggawa Power Audio Workshop di Caman, Bekasi Barat.

Tak hanya mengubah arus listrik saja, power inverter juga mengubah tegangan listrik mobil menjadi 220 volt atau setara dengan tegangan listrik rumah Anda.

Sehingga ketika lampu di rumah padam, Anda dapat mengandalkan mobil dengan power inverter untuk mengisi daya gawai yang membutuhkan arus AC dengan daya rumahan seperti laptop.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan perangkat elektronik rumah lainnya kok selama kapasitas dayanya masih memenuhi.

Halaman
123
Editor: Edi Sukasah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved