Berita Minahasa

Pemkab Minahasa Terapkan Program ‘Sitahu’ Kepada Siswa di Langowan

Sekitar 700 pelajar SMA Negeri 1 Langowan menerima materi seputar bahaya narkoba, kenakalan remaja, kamtibmas, perlindungan anak, etika dan moral

Pemkab Minahasa Terapkan Program ‘Sitahu’ Kepada Siswa di Langowan
Istimewa
Pemkab Minahasa Terapkan Program Sitahu Kepada Siswa di Langowan 

Pemkab Minahasa Terapkan Program ‘Sitahu’ Kepada Siswa di Langowan

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekitar 700 pelajar SMA Negeri 1 Langowan kelas 11 dan 12 menerima materi seputar bahaya narkoba, kenakalan remaja, kamtibmas, perlindungan anak, etika dan moral.

Sejumlah materi itu diperoleh pada kegiatan sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dan Siswa Taat Hukum (Sitahu) Kabupaten Minahasa Tahun 2019.

Kegiatan dibuka Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kab Minahasa, Willem Nainggolan pada, Selasa (6/8/2019).

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Sub Bagian Perundang-undangan pada Bagian Hukum Novalin Walewangko.

“Tujuan sosialisasi Sitahu ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja, kamtibmas, perlindungan anak, etika dan moral siswa, memantapkan sikap dan semangat sisea untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,: ujarnya.

“Serta menciptakan kesadaran siswa sebagai tunas bangsa, tulang punggung Negara yang tidak akan terpengaruh dengan pergaulan bebas,” urai Walewangko lagi.

BERITA POPULER:

> 9 Skill Ananda Enzo, Anak Bule Prancis yang Lolos Akmil, Kemampuan Fisik di Atas Standar TNI

> Daftar 16 Ponsel dengan Tingkat Radiasi Paling Tinggi, HP Kamu Masuk Urutan Berapa?

> Rini Makin Terancam, Menteri BUMN Berpeluang Jatuh ke PDIP

Dalam sambutan yang dibawakan Nainggolan, ia menyampaikan sejalan dengan visi pemerintah Kabupaten Minahasa untuk mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera.

Maka pembinaan dan pembentukan karakter bangsa melalui pemahaman akan peraturan perundang-undangan serta ketaatan terhadap hukun khususnya oleh para siswa selaku generasi muda adalah hal mutlak yang sangat penting.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved