17 Agustus, Gubernur Olly Dondokambey Canangkan Gerakan ODSK 2019

Sederet kegiatan akan mewarnai Gerakan ODSK, dan akan digelar mulai tanggal 17 Agustus 2019, hingga tanggal 23 September 2019.

17 Agustus, Gubernur Olly Dondokambey Canangkan Gerakan ODSK 2019
ISTIMEWA
Siapkan pencanangan Gerakan ODSK 2019, panitia menggelar rapat teknis, bertempat di Sekretariat PHRI Sulut Jl Wolter Monginsidi N1 Kompleks Bahu Mall, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74,  yang jatuh pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey akan mencanangkan Gerakan Optimalisasi Dukungan Sadar Lingkungan 2019, atau yang disingkat (Gerakan ODSK 2019).

Gerakan ODSK ini merupakan sebuah gerakan moral untuk membangkitkan kesadaran seluruh masyarakat Sulawesi Utara tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan.

Gerakan ODSK akan dicanangkan Gubernur Olly usai peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, dan akan disiarkan secara langsung di seluruh wilayah Sulawesi Utara.

Sederet kegiatan akan mewarnai Gerakan ODSK, dan akan digelar mulai tanggal 17 Agustus 2019, hingga tanggal 23 September 2019 bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara ke-55.

Untuk mempersiapkan rangkaian acara Gerakan ODSK, panitia telah menggelar rapat teknis, bertempat di Sekretariat PHRI Sulut Jl Wolter Monginsidi N1 kompleks Bahu Mall, Selasa (6/8/2019).

Abid Takalamingan, selaku Ketua Tim menjelaskan latar belakang dibuatnya Gerakan ODSK ini ialah menjawab kerinduan Gubernur Olly Dondokambey yang sedang giat memajukan pariwisata di Sulawesi Utara.

Promosi wisata yang gencar ini ternyata sukses menghasilkan kunjungan wisatawan baik domestic maupun mancanegara ke Bumi Nyiur Melambai.

Prestasi ini diharapkan Gubernur Olly harus dibarengi dengan peningkatan kualitas kebersihan mulai dari bandara, hotel dan restaurant, jalan-jalan utama, kantor pemerintahan, hingga ke lokasi-lokasi wisata.

“Gerakan ODSK ini, selain pencanangan, akan digelar juga lomba kebersihan hotel, resort dan restoran. Sesuai kerinduan Pak Gubernur, gerakan ini akan dibuat rutin setiap tahun dan menjadi bagian dari agenda HUT Provinsi Sulut,” terang Abid.

Lanjut Abid, untuk tahun 2019 ini, perlombaan kebersihan akan dimulai dari hotel, resort, restoran, dan akan berlangsung salama sebulan.

Halaman
123
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved