Berita Minahasa

Wabup Minahasa Robby Dondokambey Menghadiri Konsultasi Regional Pulau Sulawesi

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey hadir dalam kegiatan Konsultasi Regional Pulau Sulawesi dalam Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024

Wabup Minahasa Robby Dondokambey Menghadiri Konsultasi Regional Pulau Sulawesi
Istimewa
Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey hadir dalam kegiatan Konsultasi Regional Pulau Sulawesi dalam Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024 se-Sulawesi yang dilaksanakan oleh Kementerian PPN/Bappenas di Hotel Sintesa Penisula Manado, Senin (5/8/2019). 

Wabup Minahasa Robby Dondokambey Menghadiri Konsultasi Regional Pulau Sulawesi

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey hadir dalam kegiatan Konsultasi Regional Pulau Sulawesi dalam Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024 se-Sulawesi yang dilaksanakan oleh Kementerian PPN/Bappenas di Hotel Sintesa Penisula Manado, Senin (5/8/2019).

Selain Wabup RD, kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris utama Bappenas Gellwynn Daniel Hamzah Jusuf, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw juga para Gubernur dan Wakil Gubernur se-Sulawesi.

Kegiatan yang disampaikan Dalam Rangka Penguatan Perencanaan Pembangunan Pembangunan, seperti yang diamanatkan dalam Peraturan No 17 Tahun 2017 tentang Sinkronisasi Proses Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan Nasional.

Sekretaris Menteri PPN/Bappenas Gellwynn Daniel Hamzah Jusuf menyampaikan, Konsultasi Regional ini merupakan bagian dari rangkaian konsultasi publik, yang bertujuan untuk menghimpun masukan dan menyamakan persepsi dari setiap segenap pelaku pembangunan, khususnya elemen masyarakat di daerah yang di antaranya meliputi unsur pemerintahan daerah, perguruan tunggi akademis serta organisasi masyarakat sipil.

"Sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, Kementerian Perencanaan pembangunan nasional Bappenas perlu menyiapkan penjabaran dari visi dan misi dan program presiden ke dalam strategi pembangunan nasional dalam kebijakan umum program prioritas presiden serta kerangka ekonomi makro dan arah kebijakan fiskal," katanya.

Ia juga mengungkapkan penyusunan RPJMN 2020-2024 dilakukan melalui penguatan program yang didukung penganggaran yang tepat atau biasa disebut (money follows program).

BERITA POPULER:

> PROFESI Ahok Sekarang Terbongkar, Diluar Dugaan!

> Pintu Jokowi Tertutup, Sosok Ini Bisa jadi Utusan PDIP di Pilpres 2024, Ahok?

> VIRAL Kisah Mama Muda Pasrah Suaminya Direbut Cewek Lain: Gue Gendut Item dan Sering Dikira Pembantu

"Selanjutnya, RPJMN daerah yang merupakan penjabaran daerah visi dan misi dan program kepala daerah, yang penyusunannya berpedoman pada RPJP daerah, perlu memperhatikan RPJM Nasional yang disusun ini," kata dia.

Selain itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara dalam acara Konsultasi Regional Pulau Sulawesi dalam Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024 mengapresiasi kepada Sekretaris Menteri PPN/BAPPENAS Gellwynn Daniel Hamzah Jusuf untuk kesekian kalinya melaksanakan kegiatan ini di Sulawesi Utara.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved