Berita Minahasa

Usai Mengikuti Kongres Ke-XI GAMKI, Ini Pesan Ketua GAMKI Minahasa

GAMKI hendaknya membantu memberikan literasi informasi kepada masyarakat untuk menangkal upaya pelemahan karakter dan mencegah terjadinya disintegrasi

Usai Mengikuti Kongres Ke-XI GAMKI, Ini Pesan Ketua GAMKI Minahasa
Istimewa
Kongres Ke XI GAMKI 

Usai Mengikuti Kongres Ke-XI GAMKI, Ini Pesan Ketua GAMKI Minahasa

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pasca-mengikuti pembukaan Kongres XI Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia, Ketua KNPI Minahasa Rifky J Roring mengatakan, peran GAMKI harus dirasakan oleh masyarakat dalam hal penyampaian informasi yang benar dan meluruskan hoax.

“GAMKI hendaknya membantu memberikan literasi informasi kepada masyarakat untuk menangkal upaya pelemahan karakter dan mencegah terjadinya disintegrasi bangsa," ujar Rifky, Senin (5/8/2019).

Ia mengatakan, hoax itu akibat literasi yang kurang sehingga masyarakat mudah terprovokasi oleh berita bohong.

"Jika GAMKI aktif dan berperan di masyarakat dalam memberi pemahaman dan pencerahan, maka bangsa Indonesia semakin kuat dan tidak terpecah-belah,” tutupnya.

Aldrin Christian Ketua DPC GAMKI Minahasa meminta dukungan sepenuhnya kepada pemerintah pusat, terhadap Pemda yang telah menunjukkan dan berkomitmen dalam implementasi kebijkan pro-rakyat termasuk di dalamnya membangun SMART City/Regency.

"Contohnya Kabupaten Minahasa yang telah membuka ruang interaksi langsung masyarakat dengan pemda melalui Reaksi Respons Relief Daerah (RR-RD) Center, bahkan telah menjadikannya salah satu program prioritas," tandasnya.

BERITA POPULER:

> PROFESI Ahok Sekarang Terbongkar, Diluar Dugaan!

> Pintu Jokowi Tertutup, Sosok Ini Bisa jadi Utusan PDIP di Pilpres 2024, Ahok?

> VIRAL Kisah Mama Muda Pasrah Suaminya Direbut Cewek Lain: Gue Gendut Item dan Sering Dikira Pembantu

“Secara khusus DPC GAMKI Minahasa mendukung upaya Pemkab dalam mewujudkan Smart Regency di Minahasa sebagai wujud respons menyelaraskan program pemerintah kabupaten yang terintegrasi, akuntable, reachable," kata dia.

Para delegasi GAMKI Minahasa telah mengikuti Kongres XI Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia pada 1 sampai 4 Agustus 2019 dengan tema Konsolidasi Persatuan Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved