Fadli Zon: Presiden Jokowi Juga Harus Ikut Bertanggung Jawab

Presiden sebagai pihak yang memiliki kebijakan seharusnya segera bertindak, misalnya memberhentikan direksi PLN.

Fadli Zon: Presiden Jokowi Juga Harus Ikut Bertanggung Jawab
Tribunnews.com
Fadli Zon 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Yang seharusnya kecewa adalah rakyat, bukan presiden. Justru Presiden Jokowi lah yang harus ikut bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPR Fadli Zonterkait sikap Presiden Joko Widodo yang kecewa terhadap PT PLN Persero atas pemadaman listrik di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

"Yang harusnya kecewa itu rakyat, bukan Presiden. Masa Presiden kecewa, enggak boleh," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Presiden sebagai pihak yang memiliki kebijakan seharusnya segera bertindak, misalnya memberhentikan direksi PLN.

"Kalau Presiden memberhentikan direksi PLN, mengangkat yang baru. Itu (tugas Presiden). Itu (kekecewaan) bukan statement Presiden, itu statement rakyat kalau kecewa," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mendatangi kantor pusat PT PLN pada Senin (5/8/2019). Ia didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Di kantor pusat PLN itu, Presiden mendengar penjelasan Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani. Seusai mendengarkan penjelasan yang berlangsung selama 10 menit, Jokowi menunjukkan kekesalannya.

Dia mengatakan, penjelasan Dirut PLN terlalu panjang. Kepala Negara meminta PLN untuk segera menangani persoalan pemadaman listrik ini. Setelah memberikan tanggapan, Jokowi dan rombongan langsung meninggalkan gedung PLN.

Bahkan, mantan Gubernur DKI ini tak menyampaikan sepatah kata pun kepada wartawan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Mati Listrik, Fadli Zon: Yang Harusnya Kecewa Rakyat, Bukan Presiden", https://nasional.kompas.com/read/2019/08/05/13535371/soal-mati-listrik-fadli-zon-yang-harusnya-kecewa-rakyat-bukan-presiden

Editor: Charles_Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved