Breaking News:

Mati Listrik di Ibu Kota dan Sekitarnya

Pelaksana Tugas Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani Minta Maaf dan Sampaikan Kronologinya

Begini kronologi terhentinya pasokan listrik untuk pelanggan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) hingga Banten, Jawa

Warta Kota/Gopis Simatupang
Pelaksana Tugas Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani (tengah) menyampaikan kronologi terhentinya pasokan listrik untuk pelanggan di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah, di Kantor PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban (P2B) di Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Minggu (4/8/2019) petang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Begini kronologi terhentinya pasokan listrik untuk pelanggan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) hingga Banten, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah.

Disampaikan oleh Pelaksana Tugas Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sripeni Inten Cahyani di Kantor PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban (P2B), Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019) petang.

Dalam penjelasannya Sripeni Inten Cahyani juga menyampaikan rasa penyesalan sekaligus permohonan maaf atas pemadaman listrik secara massal tersebut, Minggu sejak pukul 11.45 WIB.

Pelaksana Tugas Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani (tengah) menyampaikan kronologi terhentinya pasokan listrik untuk pelanggan di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah, di Kantor PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban (P2B) di Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Minggu (4/8/2019) petang.

Pelaksana Tugas Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani (tengah) menyampaikan kronologi terhentinya pasokan listrik untuk pelanggan di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah, di Kantor PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban (P2B) di Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Minggu (4/8/2019) petang. (Warta Kota/Gopis Simatupang)

Sripeni Inten Cahyani menyatakan, MInggu pukul 11.45 WIB di detik ke-27, saluran udara Ungaran terjadi gangguan pada sirkuit 1, disusul gangguan sirkuit kedua.

Akibatnya, di menit ke-48 dan detik ke-11, jaringan SUTP Depok-Tasikmalaya mengalami gangguan.

Baca: Saat Listrik Padam Minyak Sayur Bisa Bermanfaat Seperti Lilin, Begini Caranya

Baca: Hingga Pukul 21.00 WIB, 19 Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi Sudah Menyala

Baca: Padamnya Listrik di Ibukota, Layanan Perbankan Utama Tetap Beroperasi Secara Normal

Facebook Tribun Manado :

Baca: Karena Listrik Padam, Mitra Ojek Online Sepi Order

Baca: Wacana ‘Impor’ Rektor Asing untuk Universitas di Indonesia, Begini Tanggapan Mahasiswa Unsrat

Baca: Batalnya Pelantikan Bupati Talaud Terpilih Elly Lasut Diawali Ketidakjujuran

"Ini awal terjadinya pemadaman sistem Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta," jelasnya.

Pada pukul 11.45 di detik ke-27, saat itu listrik di Jawa Tengah normal, hanya Kabupaten Brebes saja yang padam. Namun Brebes sebenarnya masuk dalam sistem Jawa Barat.

Pukul 11.48 WIB, pasokan listrik untuk pelanggan di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten mulai off.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved