News

Jalin Kerjasama, Bupati Roy Roring dan Delegasi Minahasa Kunjungi Kota Cecil Maryland USA

"Saya sangat bersyukur dan berharap hubungan kerjasama secepatnya akan dicanangkan bersama MoU.”

Jalin Kerjasama, Bupati Roy Roring dan Delegasi Minahasa Kunjungi Kota Cecil Maryland USA
ISTIMEWA
Delegasi Minahasa di Bawah Pimpina Bupati Roy Roring Kunjungi Kota Cecil, di Negara Bagian Maryland Amerika Serikat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kabupaten Minahasa membuka kerjasama dengan Kota Cecil, di Negara Bagian Maryland, Amerika Serikat.

Pembukaan kerjasama tersebut ditandai dengan perkunjungan delegasi Minahasa yang langsung dipimpin Bupati Minahasa Royke Octavianus Roring (ROR) dan didampingi Staf Khusus Gubernur Sulut Pdt Lucky Rumopa ke Kota Cecil.

Kunjungan Pemkab Minahasa diterima langsung oleh Deputy Secretaris of State Luis Borunda di Kantor Gubernur Provinsi (Negara Bagian) Maryland USA, Sabtu (3/8/2019).

Pihak Pemeritah Maryland menyambut baik, bahkan pertemuan ini telah menghasilkan beberapa kesepakatan kerjasama.

Kerjasama tersebut antara lain kerjasama di bidang pendidikan dan kesehatan. Luis Borunda pun langsung merespon dengan cepat agar kerjasama ini bisa segera dimulai.

Kerjasama akan diawali dari pendidikan, dimana akan diatur beasiswa studi dan tukar-studi antar kedua pemerintahan.

Sebagaia respon atas kunjungan dan kerjasama ini, Sekretaris Negara Bagian (Sekprop) Maryland Luis Borunda yang didampingi Director of International Affairs Mary Nitsch menyatakan akan langsung mengunjungi Minahasa dan Provinsi Sulawesi Utara dalam waktu dekat.

Sementara itu, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam, Roy Roring memaparkan program Kabupaten Minahasa termasuk, persoalan kesehatan dan sosial budaya termasuk eceng potensi pariwisata.

“Saya sangat bersyukur dan berharap hubungan kerjasama secepatnya akan dicanangkan bersama MoU,” tandas ROR.

Pertemuan kerja sama ini turut dihadiri oleh kedutaan besar RI untuk Amerika yang diwakili oleh Yudho Sasongko (Conselor).

Dalam kesempatan tersebut, staf khusus Gubernur yang juga ketua Forum Kerukunan Antar umat beragama Sulut Pdt Lucky Rumopa Mth bertukar informasi dengan Sekretaris Provinsi Negara Bagian Maryland tentang kondisi sosial agama antar kedua negara. (*/adv)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved