Berita Organisasi

DPC GAMKI Minahasa Ikuti Kongres XI, Aldrin: Dukung Kebijakan Pro Rakyat

Perenungan tentang Persaudaraan yang rukun menghentar pembukaan Kongres XI Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia pada 01-04 Agustus 2019

DPC GAMKI Minahasa Ikuti Kongres XI, Aldrin: Dukung Kebijakan Pro Rakyat
ISTIMEWA
Delegasi DPC GAMKI Minahasa di Kongres XI Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia pada 01-04 Agustus 2019. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perenungan tentang Persaudaraan yang rukun menghentar pembukaan Kongres XI Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia pada 01-04 Agustus 2019. Kongres XI GAMKI mengusung tema Konsolidasi Persatuan Indonesia.

Di sesi study meeting pertama bersama Menkominfo, Aldrin Christian Ketua DPC GAMKI Minahasa meminta dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Pusat terhadap Pemda yang telah menunjukkan dan berkomitmen dalam implementasi kebijkan pro rakyat termasuk di dalamnya membangun Smart city/regency.

Dia mencontohkan Kabupaten Minahasa telah membuka ruang interaksi langsung masyarakat dengan pemda melalui Reaksi Respon Relief Daerah (RR-RD) Center.

Menkominfo Rudiantara mengapresiasi dan mengajak seluruh Kader GAMKI dari Sabang sampai merauke untuk berkolaborasi, termasuk di dalamnya mendorong dan mengupayakan agar pemerintah daerah yang belum optimal dalam pengembangan telematika untuk segera mengikuti gerak perubahan teknologi.

Rudiantara memaparkan bahwa pemerintah pusat terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memacu pembangunan sarana dan prasarana jaringan komunikasi dan teknologi informasi.

“Secara khusus DPC GAMKI Minahasa mendukung upaya pemkab dalam mewujudkan smart regency di Minahasa sebagai wujud respon menyelaraskan program pemerintah kabupaten yang terintegrasi, akuntable, reachable acceptable, cepat dan tepat sasaran,” ungkap Christian.

Menteri Rudiantara memberi apresiasi langkah pemerintah kabupaten Minahasa yang semakin peka menghadapi revolusi industri 4.0 demi terwujudnya Minahasa yang memiliki good govermance dan smart people.

Delegasi DPC GAMKI Minahasa terdiri Aldrin Christian, Ketua DPC, Rifky Roring, Wakil Ketua I yang baru saja terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kab. Minahasa, Helty Rorimpandey, Waka Bidang Kesehatan. Simly Mundung, Sek DPC, Aldy Muaya, Wasek Bid OKK, Jimry Mundung Wasekbid Kewirausahaan dan Yovandi Pinangkaan Wasekbid Infokom.

Rifky J Roring mengatakan bahwa peran GAMKI harus dirasakan oleh masyarakat dalam hal penyampaian informasi yang benar dan meluruskan hoaks

“GAMKI hendaknya membantu memberikan literasi informasi kepada masyarakat untuk menangkal upaya pelemahan karakter dan mencegah terjadinya disintegrasi bangsa," katanya.

"Hoaks itu akibat literasi yang kurang, sehingga masyarakat mudah terprovokasi oleh berita bohong. Jika GAMKI aktif dan berperan di masyarakat dalam beri pemahaman dan pencerahan, maka bangsa Indonesia semakin kuat dan tidak terpecah-belah,” tambahnya.

Baca: Istri Hajar Suaminya yang Berprofesi Polisi Gara-gara Bantu Wanita Kecelakaan, Masuk UGD Rumah Sakit

Baca: Berbahaya, Ini Dampak Buruk Meniup Makanan Bayi yang Masih Panas, Stop Lakukan Itu

Baca: Syahrini Ulang Tahun, Begini Potret Pesta Ulang Tahunnya yang Dihadiri Luna Maya

Follow akun instagram Tribun Manado:

Langganan Berita Pilihan Tribun Manado di Whatsapp

Klik Tautan Ini untuk mendaftar >>> https://bit.ly/2L4V6kr

Baca: Suntik Gadis 14 Tahun di Kebun, Pemuda Asal Dumagin Dilaporkan ke Polisi

Baca: RAMALAN SHIO : Simak Peruntungan Untuk Sabtu 3 Agustus 2019, Naga Ingin Menjadi Kekasih Seseorang

Baca: 4 Selebritis Indonesia Ini Mantap Nikahi Artis Internasional, Suami No 2 Vokalis Band Legendaris

Like Facebook Tribun Manado:

Baca: Tenaga Honorer Diatas 35 Tahun, Diangkat jadi PNS? Simak Penjelasan BKN

Baca: Fakta Meninggalnya Paskibra Aurellia Qurratu Aini: Kandidat Pembawa Baki s/d Dapat Teror dari Senior

Baca: Wilayah-wilayah Rawan Tsunami di Indonesia, Apakah Daerah Anda Termasuk?

Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved