Berita Manado

Inilah Manfaat Finmas bagi Mahasiswa

Presiden Direktur Finmas, Peter Lydian, saat menjadi pembicara di kegiatan Finmas Fintech Day, Goes to Universitas Sam Ratulangi.

Inilah Manfaat Finmas bagi Mahasiswa
ISTIMEWA
Inilah Manfaat Finmas bagi Mahasiswa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pada Kamis (01/08/2019) kemarin, Presiden Direktur Finmas, Peter Lydian, saat menjadi pembicara di kegiatan Finmas Fintech Day, Goes to Universitas Sam Ratulangi.

Ia memberikan pemahaman kepada para mahasiswa tentang kondisi dan peranan Fintech bagi pelaku usaha mikro dan usaha kecil, terkait dengan permodalan.

Lydian mengatakan, calon nasabah harus memilih fintech yang legal dan mendapatkan legalisasi dari OJK.

Selain itu yang paling penting menurutnya, adalah harus benar-benar memikirkan dengan baik, uang yang akan dipinjam akan digunakan untuk apa.

"Artinya, jika kita meminjam dengan niatan berusaha atau positif, tentu tidak akan terbebani ke depannya.

"Sebaliknya, jika pinjaman digunakan untuk hal yang lebih bersifat konsumerisme ya sebaiknya jangan meminjam," kata Lydian di hadapan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi.

Diketahui, Finmas merupakan layanan peer-to-peer (p2p) lending mengedukasi literasi dan inklusi keuangan kaum milenial di Universitas Sam Ratulangi (Samrat) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Finmas sudah mulai bergulir sejak Desember 2017 menggenggam visi untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

"Baru per 23 Februari 2018 lalu PT Oriente Mas Sejahtera (nama legal Finmas) terdaftar dan mendapat dukungan dari OJK," kata Presiden Direktur Finmas Peter Lydian, Saat dikonfirmasi, Jumat (02/08/2019).

Dia mengatakan saat ini marak bermunculan pinjaman online yang ilegal dan merugikan masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved