Pemuda GMIM Eben Heazer Timbukar Gelar Lomba Arung Jeram

Pemuda Jemaat GMIM Eben Heazer Timbukar Kecamatan Sonder bakal menggelar Lomba Arung Jeram yang akan digelar tanggal 3 Agustus 2019.

Pemuda GMIM Eben Heazer Timbukar Gelar Lomba Arung Jeram
ISTIMEWA
Lomba arung jeram di Desa Timbukar 

Pemuda GMIM Eben Heazer Timbukar Gelar Lomba Arung Jeram

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Wilayah Minahasa sangat kaya dengan potensi wisata alam yang sangat menjanjikan.

Salah satunya adalah wisata arung jeram di Desa Timbukar Kecamatan Sonder yang sudah sangat dikenal hingga ke mancanegara.

Sadar dan ingin menjaga potensi itu, Pemuda Jemaat GMIM Eben Heazer Timbukar Kecamatan Sonder bakal menggelar Lomba Arung Jeram yang akan digelar tanggal 3 Agustus 2019.

“Selain untuk pariwisata, lomba ini khusus untuk para pemuda dan pemudi di wilayah Kecamatan Sonder dalam rangka Hari Persatuan Pemuda se-Wilayah Sonder,” kata kordinator Lomba Arung Jeram, Rafles Lombogia, Kamis (01/08/2019).

Menurut Komisi Pemuda GMIM Eben Heazar Timbukar, Pnt Vitaria Maindoka SPd MM, ada dua kelas yang akan diperlombakan dalam lomba itu, yakni kelas head to head dan slalom.

“Selain lomba arung jeram panitia HAPSA pemuda wilayah Sonder juga menggelar lomba CCA, Bintang Vocalia, Kebersamaan dan lari estafet,” kata Vitaria.

Selain itu, panitia lomba Ilvana Utina SPd dan Dolly H Hihola mengharapkan, lewat iven ini akan meningkatkan minat serta bakat para pemuda dan pemudi Kecamatan Sonder.

Ilvana dan Dolly menyampaikan, lewat Lomba Arung Jeram diharapkan timbul kesadaran masyarakat Kecamatan Sonder tentang pentingnya menjaga lingkungan dengan kesadaran membuang sampah pada tempatnya, tanpa mencemari sungai.

“Kami berharap dukungan semua pihak agar pelaksaan lomba bisa berjalan sesuai rencana dan animo masyarakat serta wisatawan untuk wista arung jeram meningkat,” katanya.

Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved