Bitung

Juniver dan Jovanka Wakili Bitung di Paskibraka Provinsi

Juniver dan putri Jovanka Mokala (15) terpilih menjadi utusan Kota Bitung sebagai calon Paskibraka Sulut

Juniver dan Jovanka Wakili Bitung di Paskibraka Provinsi
Istimewa
Juniver dan Jovanka Wakili Bitung di Paskibraka Provinsi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - "Awalnya tidak kepikiran akan terpilih menjadi calon Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019," kata Juniver Sajangbati (16) Calon Paskibraka Putra asal Kota Bitung saat diwawancarai Tribunmanado.co.id, Kamis (1/8/2019).

Juniver dan perwakilan putri, Jovanka Mokala (15) terpilih menjadi utusan Kota Bitung sebagai calon Paskibraka, yang akan mengikuti latihan dan bimbingan dari Purna Paskibraka Sulut sebelum bertugas pada upacara bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Menurut siswa SMAN 1 Bitung yang sering disapa Jun, bisa terpilih sebagai utusan calon Paskibraka Provinsi buah dari latihan dan kerja keras selama proses seleksi yang berlangsung, mulai dari tingkat sekolah hingga tingkat kota.

Saat diumumkan Jun mengaku merasa senang bercampur gugup.

"Menjadi seorang calon paskibraka membuat banyak sekali perubahan dalam hidup, seperti waktu menjadi lebih disiplin dan tau mengatur waktu antara sekolah, belajar dan latihan," tandasnya.

Jovanka Mokala (15) siswa SMAN 2 Bitung, ikut dan bergabung menjadi calon Paskibraka atas kemauan dan keinginan diri sendiri.

Baca: Menyimpan Tomat di Kulkas Ternyata Berbahaya, Ini Alasannya!

Baca: Mengapa Kucing Jantan Belang Tiga Sangat Sulit Ditemukan? Ini Penjelasannya!

Baca: Turunkan Berat Badan Dengan Olahraga Lari, Simak 6 Tipsnya

Berbekal dukungan penuh dari orang tua, Tika sapaannya bisa terpilih mewakili Bitung ke tingkat Provinsi. "Untuk itu saya ingat betul dan terapkan pesan kakak-kakak Purna dan senior, menghadapi seleksi tingkat Provinsi saya akan jaga fisik, kesehatan, pola makan tidak makan banyak rica dan berminyak dan jangan tidur malam," jelas Tika.

Di tempat terpisah Dinas Pemuda dan olahraga Kota Bitung melalui Altin Tumengkol Kabid Kepemudaan Dispora Bitung menambahkan, pengumuman calon paskibraka Kota Bitung ke tingkat Provinsi Sulut sudah diumumkan sejak bulan Mei 2019.

"Mulai 31 Juli 2019 kemarin mereka akan bergabung dalam latihan dengan utusan 14 kabupaten kota lainnya di Provinsi Sulut," kata Altin.

Dia menambahkan kota Bitung rutin setiap tahun mengirim atau mengutus calon paskibraka ke tingkat Provinsi.

Adapun calon paskibraka tingkat Kota Bitung saat ini terus ditempah dan digenjot oleh senior dan purna paskibraka serta pelatih dari unsur TNI Kodim 1310 Bitung atas nama Serma Ahyat Saleg Babinsa Ramil 1310-01 Dim 1310/Bitung Rem 131/Santiago dan Serda Lahidi babinsa Ramil 1310 Dim 1310/Bitung Rem 131/Santiago.

"Mereka nantinya akan dikukuhkan pada malam pengukuhan rencananya tanggal 15 Agustus 2019, hingga bertugas pada hari H 17 Agustus 2019," tandasnya.‎

Baca: 10 Pesawat Paling Mewah di Dunia, Digunakan Artis, Orang Terkaya Hingga Presiden Amerika Serikat

Baca: 15 Kota Terbaik Dunia 2019, Ubud Kembali Masuk, di Peringkat Berapa Ya?

Baca: 10 Hostel Paling Instagramable di Dunia, Salah Satunya ada di Indonesia!

 

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Finneke Wolajan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved