Sembilan Daerah Sudah Mendaftar Kejurda Renang

Sudah ada sembilan club renang daerah yang mendaftar, di antaranya Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Bitung, Manado, Minahasa, Tomohon, Minut.

Sembilan Daerah Sudah Mendaftar Kejurda Renang
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Seorang warga sedang mengamati kolam renang yang akan menjadi venua kejurda renang memperebutkan piala Wali Kota Kotamobagu. 

Sembilan Daerah Sudah Mendaftar Kejurda Renang

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotamobagu Khususnya Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kotamobagu, terus mempersiapkan gelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang.

Kejurda kali ini memperebutkan  piala Wali Kota Kotamobagu.

"Secara administrasi sudah 50 persen. Medali dan piala sudah ada, sekitar 80 medali yang kami siapkan," jelas Toni Ponongua Ketua KONI Kotamobagu, Rabu (31/7/2019).

Ia mengatakan, Kamis pagi akan dilakukan kerjabakti bersama untuk mematangkan persiapan di lokasi perlombaan yaitu kolam renang Gelora Ambang.

"Undangan sudah kami jalankan, bahkan sudah ada yang mendaftar," kata dia.

Sudah ada sembilan club renang daerah yang mendaftar, di antaranya Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Bitung, Manado, Minahasa, Tomohon, Minut, Bolmong, juga Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah.

Menurut rencana, lomba Kejurda akan dilaksanakan pada 8-10 Agustus 2019.

Kotamobagu sendiri sebagai tuan rumah mempersiapkan sekitar 15 atlet dengan target juara di setiap kelas tentunya.

Ia menjelaskan, sebenarnya Kejurda ini dilakukan dengan tujuan untuk menghidupkan kembali Kejurda Renang yang sudah lama sekali vakum. 

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved