Berita Minahasa

Inilah Manfaat Bursa Inovasi Desa bagi Masyarakat

Pemerintah Desa Wolaang Kecamatan Langowan Timur Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, melaksanakan rapat koordinasi (rakor), Rabu (31/07/2019)

Inilah Manfaat Bursa Inovasi Desa bagi Masyarakat
ISTIMEWA
Inilah Manfaat Bursa Inovasi Desa bagi Masyarakat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LANGOWAN - Pemerintah Desa Wolaang Kecamatan Langowan Timur Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, melaksanakan rapat koordinasi (rakor), Rabu (31/07/2019).

Mereka rakor bersama Aparat Komando Rayon Militer 1302-09/Langowan serta Kepolisian Sektor Langowan.

Rapat tersebut dalam rangka membahas tentang rencana penggunaan Dana Desa dalam Bursa Inovasi Desa tahun 2019 di Gedung Balai Desa.

Diikuti Tiga Kecamatan Langowan dan dikoordinir Panitia Stephen Sondakh serta Sekretaris Dekker Rori.

Kepala Dinas PMD Minahasa Jeffry Sajouw, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat desa.

"Program Bursa Inovasi Desa (PIBD) berperan sebagai salah satu cara pemerintah memberikan apresiasi atau penghargaan terhadap inisiatif baik yang telah dilakukan oleh masyarakat desa," kata Sajouw.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas PMD Ronal Rundengan mengatakan Bursa Inovasi Desa ini diharapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara nasional dan partisipatif.

"Ini merupakan program nasional. Program ini akan mendapatkan dana dekonsentrasi desa lewat APBN yang disalurkan lewat provinsi kemudian ke Tim Pengembangan Inovasi Desa (TPID) di tiap Kecamatan," ucap Rundengan.

Bursa Inovasi Desa, lanjut dia, dilaksanakan untuk membantu desa.

Khsusunya dalam meningkatkan kualitas pembangunan melalui pertukaran pengetahuan kegiatan yang inovatif untuk memberi inspirasi dan alternatif pilihan kegiatan.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved