Berita Mitra

Terkait Adanya Aktivitas Tambang Emas Ilegal Kebun Raya, Ini Tanggapan Kadis DLH Mitra

Kadis Lingkungan Hidup Minahasa Tenggara Muchtar Wantasen mengatakan, belum ada informasi akurat dari pihak UPT Kebun Raya terkait aktivitas PETI

Terkait Adanya Aktivitas Tambang Emas Ilegal Kebun Raya, Ini Tanggapan Kadis DLH Mitra
Tribun Manado / Giolano Setiay
Muchtar Wantasen Kadis DLH Mitra 

Terkait Adanya Aktivitas Tambang Emas Ilegal Kebun Raya, Ini Tanggapan Kadis DLH Mitra

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Tenggara Muchtar Wantasen mengatakan, belum ada informasi akurat dari pihak UPT Kebun Raya terkait aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) yang mulai masuk di wilayah reklamasi eks PT Newmont.

"Memang untuk kabar terbaru sempat saya dengar terkait aktivitas PETI di Kawasan Kebun Raya, tapi belum saya ketahui pastinya," tutur Muchtar, Selasa (30/1/2019).

Kewenangan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup hanya bisa memberi tindakan apabila ada laporan langsung dari pihak UPT, jika memang ada aktivitas di dalam wilayah Kebun Raya.

" Harus ada laporan langsung juga dari pihak Kebun Raya. Sahingga dari Dinas Terkait yakni DLH Mitra bisa melakukan tindakan. Tapi hingga kini tidak ada informasi serius terkait beredarnya kabar bahwa ada aktivitas PETI di kebun raya," jelas Muchtar.

BERITA POPULER:

> Sebelum Gempur KKB Papua, Komandan TNI AD Bermimpi Aneh, Maknanya Kematian

> Kapolres Minsel Marah-Marah saat Pimpin Apel, Ini Penyebabnya

> Aniaya Anggota Polisi Saat Mengantar Jenazah, Pria Ini Tak Berkutik Ditangkap Tim Paniki di Kamarnya

Subscribe Youtube Tribun Manado:

Simpang siur kabar terkait aktivitas PETI yang masuk wilayah kebun raya Mitra, kata Kadis, dirinya akan turun langsung untuk melihat dan memastikan kabar tersebut.

" Kalau seperti ini, nanti saya akan turun langsung untuk memastikan aktivitas PETI di wilayah Kebun Raya. Sehingga tidak menimbulkan kesan seakan dari Dinas Lingkungan Hidup tak ada tindakan," tandasnya. (ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved