Struktur RSUD Kotamobagu Hadapi PR Berat

dr Tanty bersama dengan petugas yang juga baru dilantik, sudah harus menghadapi pekerjaan yang berat.

Struktur RSUD Kotamobagu Hadapi PR Berat
ISTIMEWA
dr Wahdania Mantang serahkan jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) RSUD Kotamobagu kepada dr Tanty Korompot, dalam acara serah terima jabatan, di RSUD Kotamobagu, Rabu (24/7/2019). 

Struktur RSUD Kotamobagu Hadapi PR Berat

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Baru saja menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, namun dr Tanty bersama dengan petugas yang juga baru dilantik, sudah harus menghadapi pekerjaan yang berat.

"Banyak PR yang kita harus kerjakan, kita upayakan menyelesaikan semuanya, dan itu banyak," jelas dia, Senin (29/7/2019).

Satu di antara PR berat adalah, RSUD Kotamobagu adalah rumah sakit baru namun sudah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan regional.

"Memang terlalu berat untuk kita, karena rumah sakit rujukan regional dari sisi sarana dan prasarana, SDM harus memadai semua," jelas dia.

Ia mengatakan, kalau untuk rumah sakit rujukan regional ada tipe masing-masing."Kalau tipe C sudah ada kualifikasinya, dan menuju B juga ada kualifikasinya sendiri, semisal Alkes dan SDM," jelasnya.

Jadi menurutnya, saat ini mereka sementara berupaya untuk mengembalikan juga ke tipe C."Dan kami juga tidak diam, tapi berusaha juga untuk naikkan lagi ke tipe B," jelas dia.

Ia menjelaskan, beberapa sarana dan prasarana yang belum baik, akan segera diperbaiki, supaya menopang pelayanan juga.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved