Kejurnas Pacuan Kuda

Pordasi Sulut Juara 2 Umum Kejurnas Pacuan Kuda seri 1 Tahun 2019, Berikut Hasil Lengkapnya

Tim Pordasi Sulut meraih juara 2 umum Kejurnas Pacuan Kuda Seri 1 2019 yang berlangsung di Gelanggang Pacuan Kuda Tegalwaton Salatiga, Jateng, Minggu

Pordasi Sulut Juara 2 Umum Kejurnas Pacuan Kuda seri 1 Tahun 2019, Berikut Hasil Lengkapnya
Istimewa/Pordasi Sulut
Kontingen Pordasi Sulut meraih juara 2 umum Kejurnas Pacuan Kuda Seri 1 Indonesia Derby di Gelanggang Pacuan Kuda Tegalwaton, Salatiga, Jateng, Minggu (28/07/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Pordasi Sulut meraih juara 2 umum Kejurnas Pacuan Kuda Seri 1 2019 yang berlangsung di Gelanggang Pacuan Kuda Tegalwaton Salatiga, Jateng, Minggu (28/07/2019).

Babak final bertajuk Derby Indonesia 2019 ini begitu ketat dan saling kejar poin dari tim-tim pordasi elit seperti Jabar, Sulut, Jateng, Jatim dan Sumbar.

Dari total 180 total poin yang diperebutkan di final Kejurnas Pacuan Kuda seri 1 ini, tim Pordasi Sulut yang menurunkan 15 kuda pacu pada enam kelas dari delapan kelas yang dipertandingkan sukses mengumpulkan 41 poin dan tampil sebagai juara 2 umum.

Sedangkan untuk juara umum diraih tim Pordasi Jabar dengan 64,5 poin dan Jateng juara 3 umum dengan 38 poin.

Kontingen Pordasi Sulut meraih juara 2 umum Kejurnas Pacuan Kuda Seri 1 Indonesia Derby di Gelanggang Pacuan Kuda Tegalwaton, Salatiga, Jateng, Minggu (28/07/2019).
Kontingen Pordasi Sulut meraih juara 2 umum Kejurnas Pacuan Kuda Seri 1 Indonesia Derby di Gelanggang Pacuan Kuda Tegalwaton, Salatiga, Jateng, Minggu (28/07/2019). (Istimewa/Pordasi Sulut)

Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor bersama Ketua Harian James Waani menjelaskan, hasil Kejurnas seri 1 ini sangat memuaskan bagi tim Pordasi Sulut.

"Seluruh kotingen Sulut sudah optimal bahkan all out. Dan pengurus dan anggota tim sangat puas atas raihan juara 2 umum. Sebab, pada Kejurnas Pacuan Kuda seri 1 tahun 2018 lalu, kita hanya menduduki juara 3 umum di bawah Jateng dan Jabar" kata Ferry Wowor, Senin (29/07/2019).

Ia menyesalkan, materi kuda pacu kontingen Sulut sangat baik dan berpeluang juara umum sebelum bertolak ke Salatiga awal Mei lalu.

Baca: KORBAN Tambang Bakan Bertambah Lagi, Kapolres Sebut Banyak Warga Masuk Lewat Jalan Tikus

Baca: TERBARU, Tambang Bakan Kembali Memakan Korban, 2 Penambang Meninggal Dunia

Baca: Pordasi Sulut Menyabet Juara 2 Umum di Kejurnas Pacuan Kuda Seri 1 Tahun 2019, Ungguli Jateng

Sayang, beberapa faktor non teknis seperti di babak penyisihan yang lalu mengurangi materi dan kesiapan kontingan Sulut.

"Pada waktu barrier draw babak penyisihan lalu ada beberapa kuda seperti Elektra dan Kamasilan yang menjadi unggulan tim pordasi Sulut harus naik kelas," katanya.

Ditambah lagi ada kuda pacu yang cedera serta joki jatuh pada babak penyisihan sehingga tidak lolos ke babak fibal.

Halaman
123
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved